Breaking News:

Berita Semarang

Jangan Hanya Nyapu, Hendi Minta Warga Tak Pakai Masker Disanksi Bersihkan Sungai yang Kotor

Pemerintah Kota Semarang akan menggencarkan penegakan protokol kesehatan kepada masyarakat yang melanggar

TribunJateng.com/Eka Yulianti Fajlin
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pemerintah Kota Semarang akan menggencarkan penegakan protokol kesehatan kepada masyarakat yang melanggar.

Upaya ini dilakukan sebagai rem penyebaran Covid-19 di Kota Semarang yang diinstruksikan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menekankan, pembatasan kegiatan masyarakat (PKM) tanpa batasan periode masih diberlakukan mengingat Kota Semarang masih rentan terjadi penyebaran Covid-19.

Dalam waktu dekat, pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap tim patroli di seluruh kecamatan dan meminta tim Satpol PP Kota Semarang untuk lebih aktif melakukan razia protokol kesehatan.

"Kalau perlu jangan hanya nyapu, kalau perlu suruh masuk sungai yang kotor dan banyak sampah supaya ada efek jera. Ini yang akan kami lakukan," jelas Hendi, sapaan akrabnya, Selasa (15/9/2020).

Menanggapi terkait banyaknya anak muda tidak memakai masker, Hendi mengingatkan bahwa Covid-19 bukan rekayasa atau konspirasi semata.

Terbukti, ada sekitar 600an warga Semarang yang sudah meninggal dan 500an warga sedang berjuang sembuh dari Covid-19.

"Kepada seluruh warga, khususnya anak muda, mari jaga diri dan lingkungan dengan cara 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Lakukan itu sudah menjadi sumbangsih memutus mata rantai Covid-19," ajaknya.

Dia menambahkan, pihaknya juga mengaku prihatin dengan adanya event lari liar yang diikuti sejumlah anak muda beberapa hari yang lalu. Petugas pun sudah menertibkan dan meminta agar tidak mengulangi perbuatan serupa.

"Event lari liar sudah kami tertibkan. Mudah-mudahan tidak diulang lagi," ucapnya. (eyf)

Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved