Breaking News:

Berita Semarang

Pesan Direktur PIP Semarang, Agar Para Lulusan Mewujudkan Visi Indonesia Menjadi Poros Maritim Dunia

Mashudi menyebutkan, visi membangun insan maritim berintegritas tinggi dan profesional, menjadi syarat wajin mewujudkan Indonesia poros maritim.

Tribun Jateng/ Hermawan Handaka
Direktur PIP Semarang, Mashudi Rofik. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Membangun insan maritim yang memiliki integritas tinggi, profesional, melayani dan tanggung jawab, menjadi fokus Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang.

Hal itu dituturkan Direktur PIP Semarang, Mashudi Rofik, untuk para lulusan PIP Semarang, dalam wisuda ke-91.

Mashudi menyebutkan, visi membangun insan maritim berintegritas tinggi dan profesional, menjadi syarat wajin mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

"Bicara syarat utama menjadi poros maritim dunia, terlebih jika bermaksud mengambil potensi ekonomi dari kepadatan lalu lintas kapal-kapal yang melalui perairan Indonesia, tentu mensyaratkan sumber daya manusia bidang maritim harus diberikan pendidikan dan pengembangan pengetahuan secara modern," paparnya, Selasa (15/9/2020).

Dilanjutkannya, guna mendukung visi tersebut PIP Semarang selaku lembaga pendidikan sudah menyediakan sarana, kurikulum, fasilitas dan tenaga latih yang professional untuk mencetak sumber daya manusia bisang maritim.

"Harapan kami lulusan PIP mampu bersaing di kompetisi SDM maritim global bukan hanya di Indonesia. Perjalanan lulusan PIP masih panjang, jangan pernah berhenti untuk belajar, selalu meningkatkan kemampuan komunikasi bahasa Inggris, penguasaan teknologi terbaru juga menjadi kunci," jelasnya.

Ia menambahkan, negara membutuhkan kader-kader pendidik, dosen dan instruktur baru untuk menggantikan dan meregenerasi tenaga pendidik maritim yang telah memasuki masa purna tugas.

"Untuk itu kami terus memotivasi dan memberikan bekal ke para lulusan, untuk mendukung strategi pemerintah dalam meningkatkan konektivitas antar wilayah hingga menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia," tambahnya. (bud)

Penulis: budi susanto
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved