Breaking News:

Berita Video

Video 115 Warga Terjaring Razia Masker

Kepatuhan warga menggunakan masker terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Pekalongan.

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Berikut ini video 115 warga terjaring razia masker

Kepatuhan warga menggunakan masker terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Pekalongan.

Tim Gabungan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Pekalongan, terus menggencarkan operasi tertib masker di berbagai kawasan kota, salah satunya di depan Makodim 0710 Pekalongan, Senin (14/9/2020).

Dalam operasi tersebut melibatkan jajaran Pemkot Pekalongan dari Satpol PP, Dishub Kota Pekalongan, Polres Pekalongan Kota dan Kodim 0710 Pekalongan.

Komandan Kodim 0710 Pekalongan Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah menerapkan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat, guna mencegah penyebaran virus corona di wilayah Kota Pekalongan.

"Dalam kegiatan operasi masker ini, setidaknya ada 115 masyarakat yang terjaring tidak patuh menggunakan masker," kata Komandan Kodim 0710 Pekalongan Letkol Czi Hamonangan kepada Tribunjateng.com.

Pihaknya menghimbau, agar seluruh masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan khususnya wajib menggunakan masker saat berpergian ke luar rumah.

"Masyarakat yang melanggar, diberikan sanksi sosial seperti membersihkan lingkungan di sekitar taman kota, pembinaan seperti Peraturan Baris Berbaris (PBB), dan hukuman push up."

"Kami terus mengimbau kepada masyarakat untuk wajib memakai masker saat berpergian ke luar rumah, sebab maskermu melindungi saya, masker saya melindungi kamu semuanya," imbuhnya.

Sementara itu, Kasatpol PP Kota Pekalongan Sri Budi Santoso mengatakan, bahwa operasi gabungan terus digencarkan untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat Kota Pekalongan agar disiplin menggunakan masker saat berpergian ke luar rumah.

Halaman
12
Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved