Breaking News:

Berita Banyumas

Alun-alun Purwokerto Akan Ditata, Memperlebar Area Pendestrian Sisi Timur dan Barat

Mengingat alun-alun dianggap memiliki nilai-nilai budaya, DLH dalam menrencanakan pembangunan tersebut meminta masukan dari berbagai pihak

TribunJateng.com/Permata Putra Sejati
Konsep penataan alun-alun Purwokerto dengan memperlebar area pedestrian di sisi timur dan barat. 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Banyumas segera melakukan renovasi dan menambah kenyamanan pengunjung serta mempercantik tampilan alun-alun Purwokerto.

Pemkab Banyumas akan melakukan penataan secara bertahap.

Rehab awal pada tahun 2020 adalah perluasan pedestrian barat dan dan timur alun-alun.

Mengingat alun-alun dianggap memiliki nilai-nilai budaya, DLH dalam menrencanakan pembangunan tersebut meminta masukan dari berbagai pihak.

Hal itu disampaikan melalui rapat koordinasi yang digelar di Ruang Rapat Wakil Bupati Banyumas, pada Selasa (15/9/2020).

Hadir dalam rapat ini mantan kepada Dinas Cipta Karya Agus Cholid dan Andre Subandrio, Tri Wuryani akademisi dan dinas Instansi terkait.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Junaedi mengatakan bahwa sesuai perintah Bupati Banyumas Achmad Husein, pada 2020 pihaknya akan melakukan penataan alun-alun.

Penataan alun-alun ini bertujuan untuk menambah kenyamanan bagi masyarakat agar alun alun bisa  menjadi ruang publik yang nyaman, bisa digunankan sebagai tempat untuk berinteraksi.

"Tahapan yang dilaksanakan pada tahun ini, kondisi existing tetap dipertahanan, hanya memperlebar pendestrian yang ada di timur dan barat alun-alun kurang lebih sekitar 6 meter," ujarnya kepada Tribunbanyumas.com, Rabu (16/9/2020).

Kemudian menambah wahana tempat duduk dan menambah lampu-lampu.

Halaman
123
Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved