Breaking News:

TMMD Kendal

Dapat Bantuan Rehab RTLH TMMD Kendal, Busyro Gembira Rumahnya Bakal Direnovasi

Busyro (54) warga Dusun Kacangan mendapat kabar jika rumahnya yang sudah rapuh bakal dipugar bantuan rehab RTLH serangkaian kegiatan TMMD.

IST
Busyro warga Dusun Kacangan RT 7 RW 4 Sendang Kulon Kecamatan Kangkung mendapat kabar rumahnya yang sudah rapuh bakal dipugar bantuan rehab RTLH serangkaian kegiatan TMMD Kendal. 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Bahagia bercampur haru terlihat di wajah Busyro (54) warga Dusun Kacangan RT 7 RW 4, Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung.

Dia mendapat kabar rumahnya yang sudah rapuh bakal dipugar bantuan rehab RTLH serangkaian kegiatan TMMD reguler ke 109 Kodim 0715 Kendal.

Kabar gembira itu diterimanya seusai Tim RTLH Satgas TMMD Kodim 0715 Kendal berkenan menyambangi rumah Busyro yang kondisinya sudah tidak layak huni pada Selasa (15/9/2020) sekitar pukul 10.00 WIB.

"Saya tidak menyangka akan mendapatkan bantuan pemugaran rumah. Sangat senang dan gembira. Tadi yang memberi informasi Ppak TNI saat datang ke rumah," ujar Busyro.

"Terima kasih Pak TNI atas kepeduliannya kepada kami. Semoga kegiatan TMMD yang dilaksanakan di desa kami berjalan lancar dan sukses," sambungnya.

Kasdim 0715 Kendal, Mayor Inf. Sukamto mengatakan program rehab RTLH ini merupakan bantuan dari Baznas.

Melalui kegiatan TMMD ke-109, ada sebanyak 10 unit rumah warga yang mendapatkan bantuan pemugaran rumah.

"Ke 10 rumah yang mendapatkan bantuan pemugaran RTLH ini tersebar di beberapa dusun di Desa Sendangkulon Kecamatan Kangkung. Baznas membantu materiil sedangkan tenaga dari TNI dibantu warga," jelasnya.

Rehab RTLH tersebut juga merupakan bagian dari serangkaian pelaksanaan kegiatan TMMD Reguler ke 109 Kodim 0715 Kendal tahun 2020.

Kegiatan dipusatkan di Desa Sendangkulon Kecamatan Kangkung.

"Untuk sasaran kegiatan fisik berupa pengerjaan infrastruktur jalan penghubung antar dusun, pembangunan poskamling, rehab Rumah Tak Layak Huni (RTLH), serta program jambanisasi. Selain itu juga ada sasaran non fisik," terang Kasdim.

Kades Sendangkulon Abdul Haris mengatakan pihaknya menyampaikan apresiasi serta mengucapkan banyak terimakasih atas hadirnya TMMD yang dipusatkan di desanya.

"Kehadiran TNI melalui TMMD ini merupakan berkah bagi kami. Sebab, kegiatan TMMD mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat sehingga kerja keras warga untuk hidup lebih baik semakin semangat," tandasnya. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved