Breaking News:

Pilkada Serentak 2020

Eisti Alim Serahkan Dokumen Perbaikan, KPU: Lengkap dan Memenuhi Syarat

Setelah menyelesaikan tahapan perbaikan dokumen calon. Selanjutnya, bapaslon Ali Makhsun akan menjalani tes kesehatan di RSUP dr Kariadi, Semarang

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Demak Eistianah dan Ali Makhsun telah menyerahkan dokumen perbaikan persyaratan pencalonan dan calon ke Kantor KPU Demak, Rabu, (16/9/2020) siang.

Setelah melakukan pemeriksaan dan penelitian terhadap dokumen perbaikan, Ketua KPU Demak Bambang Setya Budi mengatakan, status dokumen pencalonan dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat.

Sementara itu, status dokumen persyaratan calon berstatus ada dan selanjutnya akan dilakukan verifikasi.

"Tepat di hari terakhir perbaikan dokumen persyaratan calon sudah kami teliti. Ada dua hal yang kami teliti.

"Yang pertama B.KWK. Itu gabungan partai politik. Artinya kesepakatan koalisi partai politik untuk mendukung pasangan calon dan plus penggantinya."

"Yang kedua B.1-KWK atau perstujuan DPP partai pengusul. Atau yang biasa disebut rekomendasi. itu yang harus diperbaharui," katanya sesuai menerima bapaslon Eisti Alim menyerahkan perbaikan dokumen di KPU Demak, Rabu, (16/9/2020).

Setelah menyelesaikan tahapan perbaikan dokumen calon. Selanjutnya, bapaslon Ali Makhsun akan menjalani tes kesehatan di RSUP dr Kariadi, Semarang.

"Tes kesehatan akan kami laksanakan besok, Kamis, (17/9/2020)," ucap Bambang.(yun).

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved