Breaking News:

Tuti Nusandari Roosdiono

Kasus Corona Belum Turun, Tuti Roosdiono Gelontor Puluhan Ribu Paket Sembako

Total bantuan itu kita distribusikan ke Salatiga 1.300 paket sembako. Kendal 1.500 paket, Kota Semarang 1000 paket sembako dan Kabupaten Semarang

IST
Relawan Sahabat Tuti N Roosdiono menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada warga di Kabupaten Kendal, baru-baru ini. 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Jumlah kasus warga yang terpapar virus Corona (Covid-19) di sejumlah daerah baru-baru ini justru menunjukkan tren kenaikan.

Untuk meringankan masyarakat korban pemutusan hubungan kerja (PHK) dan kurang mampu akibat dampak pandemi Covid-19, anggota DPR RI Komisi IX Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Tuti Nusandari Roosdiono kembali menyalurkan puluhan ribu paket sembako.

Tuti mengatakan penyaluran bantuan untuk kali kesekian ini bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan RI.

"Total ada 10.300 paket sembako baik hasil kerjasama pemerintah maupun pribadi. Kami ingin hadir dan meringankan masyarakat. Pandemi Covid-19 telah membuat situasi ekonomi terdampak," terangnya kepada Tribunjateng.com, Selasa (15/9/2020)

Menurut Tuti, selain banyak orang yang bekerja bukan pada sektor formal menganggur juga di antara mereka memiliki usaha lebih banyak merugi ketimbang untung.

Sebanyak 10.300 paket sembako itu diharapkan meringankan masyarakat khususnya dari daerah pemilihan di Kota Salatiga, Kota Semarang, Kabupaten Kendal, dan Kabupaten Semarang.

"Total bantuan itu kami distribusikan ke Salatiga 1.300 paket sembako. Kendal 1.500 paket, Kota Semarang 1.000 paket sembako dan Kabupaten Semarang 6.500 paket sembako melalui DPC PDIP masing-masing daerah dan juga Relawan Sahabat Tuti N Roosdiono," katanya.

Dia menyatakan, total bantuan berupa paket sembako itu menyasar 177 RT dengan 60 desa pada 30 kecamatan di empat wilayah kabupaten/kota.

Pihaknya mengingatkan masyarakat agar selalu menaati protokol kesehatan virus Corona ketika beraktivitas.

Perempuan asli Salatiga tersebut berharap, bantuan yang diterima masyarakat dapat memberikan manfaat bagi penerimanya.

Seluruhnya kata dia, semata sebagai rasa kepedulian untuk warga terdampak corona agar senantiasa bergotong royong menghadapi pandemi ini.

"Ke depan kita akan terus bersinergi dengan pemerintah pusat dan semua pihak untuk meringankan beban masyarakat akibat dampak pandemi Covid-19 ini," ujarnya (ris).

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved