Breaking News:

Gmedia

Kopdar Baking Soda Diecast: Tempat 'Ngumpulnya' Pecinta Diecast

Acara ini dibuat untuk menghidupkan dan menggairahkan roda-roda kolektor diecast serta menghidupkan UMKM diecast.

IST
Baking Soda Diecast menggelar Kopdar di Kata Kopi Semarang, Minggu (6/9/2020). 

TRIBUNJATENG.COM - Di dalam dunia mainan, Die-cast adalah mainan atau model yang diproduksi menggunakan metode die-casting.

Berarti melalui proses melelehkan logam atau metal untuk kemudian dituangkan dan dicetak sesuai dengan bentuk yang diinginkan.

Di Semarang ada komunitas Baking Soda Diecast untuk para kolektor, penjual, dan pecinta diecast.

Minggu (6/9/2020), Baking Soda Diecast menggelar Kopdar di Kata Kopi Semarang.

Acara ini dibuat untuk menghidupkan dan menggairahkan roda-roda kolektor diecast serta menghidupkan UMKM diecast.

“Kegiatan ini harus ada supaya mereka tetap mau berkarya di hobi diecast ini,” imbuh Andrew Rivero, perwakilan Discovery Diecast Indonesia.

Kopdar Baking Soda Diecast yang diselenggarakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan ini dihadiri kurang lebih 50 orang yang silih berganti untuk mengurangi penumpukan massa.

Selain menjadi ajang temu kangen serta menghidupkan UMKM diecast, acara Kopdar Baking Soda Diecast ini juga sebagai wadah para anggota untuk show off koleksi mereka dan bertukar pandangan mengenai perkembangan Diecast di Indonesia bahkan internasional.

Tidak hanya show off dan berjualan saja, Kopdar Baking Soda Diecast juga melangsungkan lomba Decal on the spot dan juga lomba balap putri solo.

Masing-masing lomba terdapat 3 pemenang dengan berbagai hadiah, dimulai dari diecast mini GT, diorama jalan, voucher hotel supported by Gmedia hingga voucher makan Kata Kopi Semarang.

Harapan dari terseleggaranya Kopdar ini adalah memberikan wadah untuk warga Semarang yang memiliki hoby diecast agar dikenal dan dilihat koleksinya oleh masyarakat luas.

“Karena hobi diecast ini bukan sekedar mainan tapi mempunyai nilai ekonomi yang tinggi serta bisa diterima oleh semua kalangan,” tandas Andrew Rivero. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved