Breaking News:

Pelatih PSIS Dragan Djukanovic Siapkan Hari Nur untuk Gantikan Bruno Silva,

Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic terus memantapkan strategi dalam masa persiapan mengawali lanjutan Liga 1 2020.

Istimewa
Dragan Djukanovic saat memimpin latihan PSIS Semarang di Stadion Kebondalem Kendal, Sabtu (29/8/2020) pagi. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic terus memantapkan strategi dalam masa persiapan mengawali lanjutan Liga 1 2020, awal Oktober mendatang.

Dia menyebut, pemain masih kerap melakukan beberapa kesalahan. Tetapi hal itu wajar, karena masih dalam tahap porses.

"Kami fokus taktikal game dan posession dengan transisi dalam latihan. Sejauh ini cukup oke. Pemain terus berproses dari hari ke hari semakin baik. Pemain masih kerap melakukan kesalahan taktik, tapi kami terus mencoba berlatih keras untuk mencari masalahnya. Setiap hari semakin baik," kata Dragan.

Salah satu yang menjadi pekerjaan rumah (PR) timnya yakni menyesuaikan diri jika saat Liga 1 2020 dijalankan kembali, PSIS tanpa pemain asingnya Bruno Silva.

Bomber yang dinanti-nantikan fans Mahesa Jenar itu belum kunjung kembali dari negaranya, Brasil.

Pelatih asal Montenegro tersebut mengaku, ia tidak mengharap banyak mengenai teka teki kedatangan Bruno Silva menjelang kompetisi Liga 1 2020 dilanjutkan. Pasalnya, Bruno belum menampakkan batang hidungnya di Semarang.

Pilihan Dragan Djukanovic mengarah pada nama Hari Nur Yulianto dalam misi mencari kandidat pengganti Bruno Silva. Setelah sebelumnya menyebut dua nama lain, yaitu Septian David Maulana dan Muhammad Ridwan.

Dragan Djukanovic mengaku walau Hari Nur adalah striker istimewa dan komplit, tetap saja akan ada perubahan cara bermain.

Hal itu dikarenakan tipikal bermain Bruno Silva dan Hari Nur Yulianto yang dinilai Dragan sedikit berbeda.

"Pertanyaan besarnya Bruno akan datang atau tidak. Jika dia tidak datang, kami akan merubah cara bermain. Karena Hari Nur memiliki gaya permainan seperti Bruno. Jadi kami butuh sedikit adaptasi bagaimana bermain tanpa Bruno," jelas Dragan. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved