Breaking News:

Berita Wonogiri

Polres Wonogiri Jaga Perbatasan Masuk Solo, AKBP Cristian: Yang Bikin Onar Saya Tindak, Camkan Itu!

Kapolres Wonogiri, AKBP Christian Tobing memimpin langsung penyekatan rombongan perguruan silat di Tugu Macan Nambangan Selogiri.

Istimewa
Jajaran Polres Wonogiri saat melakukan penyekatan di perbatasan Wonogiri-Sukoharjo. 

TRIBUNJATENG.COM, WONOGIRI - Kapolres Wonogiri, AKBP Christian Tobing memimpin langsung penyekatan rombongan perguruan silat di Tugu Macan Nambangan Selogiri atau perbatasan Wonogiri-Sukoharjo mulai Selasa (15/9/2020) malam hingga Rabu (16/9/2020) dini hari.

Penyekatan dilakukan guna menghalau rombongan yang hendak menuju ke Kota Solo serta mengantisipasi potensi munculnya gangguan Kamtibmas.

Pengendara roda dua maupun empat yang melintas dicek satu per satu oleh Pasukan Timsus Harimau Sat Sabhara Polres Wonogiri.

Kapolres Wonogiri, AKBP Christian Tobing mengatakan, rombongan yang mengenakan atribut perguruan silat dihentikan dan diimbau supaya tidak menuju ke wilayah Solo.

Dia menegaskan akan memproses sesuai prosedur hukum bagi siapapun yang membuat onar atau gaduh di wilayah Wonogiri.

“Saya tidak ingin perguruan silat dari Wilayah Wonogiri membuat gaduh di wilayah lain, apalagi membuat keonaran di wilayah hukum Polres Wonogiri."

"Ingat semua perguruan apapun yang mencoba bikin keonaran selama saya Kapolresnya akan saya proses sesuai prosedur hukum camkan itu” tegasnya.

Di sisi lain jajaran Polresta Solo juga membubarkan massa yang berkumpul di Plaza Manahan.

Pihak kepolisian meminta massa supaya membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing.

Penulis: Agus Iswadi
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved