Breaking News:

Berita Demak

Terjaring Operasi Protokol Covid-19 di Demak, Pelanggar Dihukum Hapalkan Pancasila

Operasi Yustisi Protokol Covid-19 di Demak, tepatnya di jalan raya depan Rutan Demak, berhasil menjaring pengendara motor, mobil, bus, dan truk yang k

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Operasi Yustisi Protokol Covid-19 di Demak, tepatnya di jalan raya depan Rutan Demak, berhasil menjaring pengendara motor, mobil, bus, dan truk yang kedapatan tidak mengenakan masker.

Mereka langsung dikenakan sanksi berupa teguran lisan hingga disuruh menghapal Pancasila, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan menyapu sampah-sampah yang berserakan di pinggir jalan.

Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adhittama mengatakan, operasi yustisi tersebut berlangsung sejak Senin, (14/9/202) dan akan terus dilaksanakan selama pandemi corona masih melanda Demak.

Merasa Ditikam Negara-negara Arab, Hamas dan Fatah Bersatu Bentuk Satu Kepemimpinan di Palestina

Joko Widodo Masuk Tim Pemenangan, Gibran: Itu Beda Orang, Bukan Bapak Saya

Rekom Parpol Lengkap, Bakal Calon Wabup Ali Makhsun Daftar Pengganti Jos Ke KPU Demak

10 Pesilat PSHT di Sukoharjo Diserang Sekelompok Orang Bercadar, 2 Pesilat Luka  

"Kami di Polres Demak, Kodim Demak, Pemerintah Daerah Demak, Satuan Gugus Tugas Demak, melakukan kegiatan operasi yustisi protokol Covid-19. Operasi ini dilaksanakan setiap hari dan terbagi menjadi dua, yaitu secata statis dan mobile. Dari pagi, siang, sore, dan malam," katanya, Rabu, (16/9/2020).

Menurutnya, operasi ini bertujuan menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Demak. Selain itu juga, tambah dia, mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi protokol Covid-19, khusunya penggunaan masker setiap keluar rumah.

"Kami laksanakan operasi yustisi ini di titik aktivitas masyarakat," imbuhnya.

Pria yang pernah menjabat Kapolres Ngada ini
mengaku belum tahu pasti jumlah pelanggar yang terjaring operasi yustusi ini.

Kendati demikian, pihaknya memperkirakan sudah ada ratusan orang yang sudah terjaring dan mendapat teguran lisan dan sanksi sosial.(yun)

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved