Breaking News:

Berita Video

Video Walid Resmi Pimpin Dekopinwil Jawa Tengah

Dekopinwil Jateng resmi dipimpin oleh Walid dengan masa jabatan hingga lima tahun kedepan.

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Berikut ini video Walid resmi pimpin Dekopinwil Jawa Tengah.

Dewan Koperasi Indonesia Wilayah Jawa Tengah (Dekopinwil Jateng) resmi dipimpin oleh Walid dengan masa jabatan hingga lima tahun kedepan, terhitung mulai dari tahun 2020-2025.

Adapun sebelumnya Walid sempat menjabat sebagai Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Semarang.

Pemilihan ini dilakukan melalui musyawarah wilayah (muswil) yang berlangsung di Kantor Dekopin Jateng, Selasa, (15/9/2020). Dalam pemilihannya, turut hadir para anggota Dekopinwil Jateng sekira 80 persen dari total keseluruhan anggota yang ada.

Dari 39 anggota yang hadir dalam muswil tersebut, Walid mendapatkan total suara sebanyak 26 suara. Walid pun menuturkan langkah awal dalam kepimpinannya ini, ia hendak menggandeng kaum milenial untuk lebih dekat dan mengenal koperasi. Hal ini dilakukan, dengan harapan kaum milenial dapat lebih tertarik untuk terjun pada dunia koperasi.

“Selain itu, saya juga akan melakukan kemitraan dengan pemerintah terkait dengan pemberian pemahaman bahwa Dekopinwil kami ini yang sah dan legal, serta sesuai dengan musyawarah nasional (munas). Hal ini dikarenakan terdapat oknum lain yang mengaku sebagai ketua Dekopinwil,” ujar Walid kepada Tribun Jateng di sela-sela kegiatan muswil, Selasa, (15/9/2020).

Dalam hal ini, Walid menegaskan apabila terdapat muswil yang diselenggarakan setelah ini, maka bisa jadi hal tersebut merupakan pelaksanaan muswil yang ilegal.

Dalam kepemimpinannya kedepan, Walid juga menuturkan akan mengangkat koperasi di Jateng untuk dapat terdigitalisasi. Sebab di era saat ini, dirinya menyebut sekira 40-60 persen koperasi masih belum terdigitalisasi.

Walid pun berharap dengan terpilihnya ia menjadi Ketua Dekopinwil dapat membawa koperasi di Jateng lebih bermanfaat dan bermartabat.

Turut hadir dalam muswil tersebut, Ketua Umum Dewan Koperasi (Dekopin), Nurdin Halid. Dengan terpilihnya Walid sebagai Ketua Dekopinwil Jateng, Nurdin berharap dapat melanjutkan program-program dari Dekopinwil yang selama ini sudah dilangsungkan. Selain itu juga terus melakukan inovasi dan penyesuaian untuk koperasi, terlebih di masa pandemi covid-19 ini.

“Dekopinwil Jateng ini adalah satu diantara Dekopinwil terbaik di Indonesia. Dimana aktivitasnya sangat dinamis dan hampir semua program dilaksanakan dengan baik. Saya yakin Dekopinwil di Jateng akan semakin eksis kedepannya, dengan ikut bermitra bersama pemerintah untuk menciptakan tata ekonomi yang berkeadilan di Jateng,” ungkap Nurdin.

Senada dengan Walid, Nurdin juga berharap kedepan seluruh Dekopinwil dapat lebih menggaet kaum milenial. Supaya kaum milenial lebih mengenal lagi terkait dengan koperasi.

“Berkaca dari Dekopin pusat, dimana struktur kepemimpinan milenial sekira 60 persen, sedangkan 40 persen anggota lainnya dengan usia diatas 55 tahun. Kami berharap hal tersebut dapat diikuti Dekopinwil di wilayah lainnya, supaya milenial dapat mendominasi,” tandas Nurdin. (*)

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE :

Penulis: Ruth Novita Lusiani
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved