Breaking News:

Berita Pati

Bupati Pati Sebut Kadin Sarana Penghubung UMKM dan Pemerintah

Haryanto mengatakan Kadin bertugas menjadi sarana penghubung antara pelaku UMKM dengan pemerintah.

Tribun Jateng/ Mazka Hauzan Naufal
Dari kiri ke kanan: Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, Bupati Pati Haryanto, dan Ketua Kadin Pati Didik Supriyanto dalam acara Rapimkab Kadin Pati, Rabu (16/9/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Pati melaksanakan Rapat Pimpinan Kabupaten (Rapimkab) secara virtual, berpusat di Pendopo Kabupaten Pati, Rabu (16/9/2020).

Rapimkab yang dipimpin Wakil Bupati Pati Saiful Arifin ini juga diikuti secara virtual oleh Kukrit Suryo Wicaksono selaku Ketua Umum Kadin Jawa Tengah.

Di akhir acara, Bupati Haryanto juga menyempatkan hadir dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya, ia mengatakan Kadin bertugas menjadi sarana penghubung antara pelaku UMKM dengan pemerintah.

“Tidak lepas dari peran pemerintah, kita harus mendukung UMKM yang ada dengan dana APBD yang sudah dianggarkan maupun juga dengan usaha-usaha mandiri,” ungkapnya.

Menurut Haryanto, jika UMKM tidak mendapat dukungan, terutama pada masa pandemi Covid-19 ini, dampak buruknya adalah usaha mereka akan terpuruk.

Menyadari hal tersebut, lanjut dia, Pemkab Pati belum lama ini menggandeng UMKM untuk membuat masker dan suplemen makanan yang dibagikan ke desa-desa dan kecamatan di seluruh Kabupaten Pati.

Ia menambahkan, dalam keadaan seperti ini, pelaku UMKM bisa memanfaatkan peluang usaha di bidang makanan dan produk kesehatan.

"Saat ini, banyak yang menawarkan produk-produk seperti minuman penambah imun, vitamin, hingga vaksin untuk meningkatkan kekuatan tubuh," ucap dia.

Pada kesempatan tersebut, Haryanto juga berterima kasih kepada Ketua Kadin Pati Didik Supriyanto atas bimbingannya kepada pelaku UMKM di Kabupaten Pati.

Halaman
12
Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved