Breaking News:

Berita Banyumas

Peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia, Hj. Laeli Mansyur Dianugerahi Dharma Karya Kencana BKKBN

Usai penyerahan Hj. Laeli Mansyur mengaku bersyukur atas penghargaan yang diberikan oleh BKKBN

Istimewa
Hj. Laeli Mansyur, saat menerima penghargaan Dharma Karya Kencana oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), oleh Erna Husein. 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Ketua Muslimat NU Kabupaten Banyumas, Hj. Laeli Mansyur, dianugerahi penghargaan Dharma Karya Kencana oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada Muslimat NU Kabupaten Banyumas yang telah giat berpartisipasi menyukseskan program Keluarga Berencana (KB) di Kabupaten Banyumas.

Penyerahan pin dan piagam penghargaan Dharma Karya Kencana dilaksanakan pada Rabu (16/9/2020), bertepatan dengan kegiatan pelayanan KB dalam rangka peringatan hari kontrasepsi sedunia yang diselenggarakan oleh DPPKBP3A Kabupaten Banyumas.

Penghargaan ini diserahkan oleh Kepala Perwakilan BKKBN Prov Jateng, Martin Suanta, dengan menyematkan pin emas dan penyerahan piagan kepada Hj. Laeli Mansyur.

Martin Suanta mengatakan penghargaan diberikan sebagai wujud apresiasi pemerintah atas kepedulian individu dan organisasi kepada pemerintah.

Laely Mansur bersama Muslimat NU dinilai telah berkomitmen berupaya terus membantu pemerintah dan masyarakat, salah satunya dalam program keluarga berencana dan kependudukan

"Beliau ikut bekerja keras dalam keberhasilan Bangga Kencana yaitu Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana untuk terwujudnya keluarga berkualitas dan penduduk tumbuh seimbang," ujarnya sebagaimana rilis, pada Kamis (17/9/2020).

Usai penyerahan Hj. Laeli Mansyur mengaku bersyukur atas penghargaan yang diberikan oleh BKKBN.

Beliau merasa penghargaan ini bukan untuk dirinya semata, namun juga bagi berbagai pihak yang terlibat dalam menyukseskan program KB di Kabupaten Banyumas.

"Penghargaan ini diperoleh atas kerja giat dari seluruh warga masyarakat, utamanya yang dikoordinir oleh muslimat NU Kabupaten Banyumas," katanya.

Dia berharap kedepannya warga akan semakin sadar bahwa dengan keluarga yang kecil (tidak terlalu banyak anak) akan semakin mudah untuk mencapai keluarga bahagia dan sejahtera, serta mapan secara ekonomi. (Tribunbanyumas/jti)

Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved