Breaking News:

Berita Semarang

Sudah Hampir 50 Kali Donorkan Darah, dr Akbar Dapatkan Penghargaan dari PMI Kota Semarang

Selama itu ia mengaku merasakan dampak positif ketika cukup rutin melakukan donor darah

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Raut wajah Akbar Kurniawan (37), warga Semarang tampak sumringah meskipun tertutup masker.

Terpancar di matanya, Akbar tampak terharu saat menerima sebuah piagam penghargaan dari PMI Kota Semarang yang berlangsung di lantai 8 Gedung Lokakrida Balaikota Semarang, Kamis (17/9/2020).

Dalam acara HUT PMI ke-75 tersebut, Akbar menjadi salah satu penerima penghargaan sebagai pendonor darah sukarela yang telah mendonorkan darah sebanyak minimal 25 kali dari rekapan atau catatan PMI.

"Penghargaan ini merupakan apresiasi yang luar biasa bagi saya sebagai salah satu penerima, meskipun ini bukan motivasi utama.

Motivasi utama saya sebagai penerima adalah dari rasa kemanusiaan kepada sesama untuk memberikan yang terbaik," ujar Akbar di sela-sela acara.

Akbar menceritakan, dirinya mulai tergerak untuk mendonorkan darah secara sukarela itu sejak 10 tahun lalu.

Ia yang kini berprofesi sebagai dokter sekaligus seorang direktur di Rumah Sakit Banyumanik Semarang itu mengaku merasa terenyuh dengan pasien-pasien yang membutuhkan transfusi darah.

"Kebetulan saya juga seorang praktisi kesehatan, saya melihat secara langsung orang-orang yang sangat membutuhkan darah sehingga apa yang saya lakukan ini dengan harapan benar-benar dapat membantu orang yang membutuhkan," ungkap dr Akbar.

Sampai saat ini, kata dr Akbar, dirinya yang setidaknya mendonorkan darah sebanyak tiga sampai empat kali dalam satu tahun itu telah tercatat hampir 50 kali berdonor.

Selama itu ia mengaku merasakan dampak positif ketika cukup rutin melakukan donor darah.

Halaman
12
Penulis: Idayatul Rohmah
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved