Breaking News:

TMMD Kendal

TNI Dirikan Posko Covid-19 di TMMD Reguler Kodim 0715/Kendal

Perkembangan penyebaran wabah Covid-19 harus diantisipasi dengan baik, termasuk kemungkinan ditemukannya kasus di desa.

IST
TNI dirikan Posko Covid 19 di TMMD Kodim 0715/Kendal 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Perkembangan penyebaran wabah Covid-19 harus diantisipasi dengan baik, termasuk kemungkinan ditemukannya kasus di desa.

Setidaknya dua hal penting yang perlu diperhatikan adalah dampak langsung bagi kesehatan masyarakat dan ekonomi desa.

Hal tersebut mendorong Danramil 05/Cepiring Kapten Cpl Esti purwanto yang berada di garda terdepan harus lebih ekstra dalam memberikan motivasi dan semangat kepada warga di wilayah Desa Sendangkulon, lokasi TMMD Reg 109 Kodim 0715/Kendal.

Hal tersebut yang dilakukan Babinsa anggota Koramil 05/Cepiring Serka Nasikoen saat mengunjungi Posko Relawan Tanggap Covid-19 di Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Selasa (15/9/2020).

Dalam kegiatannya, selain memantau pendatang dari luar desa juga memastikan kesiapan tempat dan fasilitas yang ada di Posko tersebut.

Ketua Posko Satgas Covid 19 Desa Sendang Kulon Robbi Suyanto (47) mengatakan selain dilaksanakan TMMD juga menerapkan protokol kesehatan di Desa Sendang Kulon.

“Pemerintah desa sudah memberikan himbauan kepada warga terkait jaga protokol kesehatan di masa wabah saat ini,” ungkap Robbi. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved