Breaking News:

Berita Video

Video Warga Terjaring Razia Masker Dihukum Nyanyi Lagu Indonesia Raya

Puluhan warga yang melintas di depan Pasar Rejomulyo atau Pasar Kobong, Semarang Timur terjaring operasi yustisi.

Penulis: m zaenal arifin
Editor: abduh imanulhaq

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Berikut ini video warga terjaring razia masker dihukum nyanyi lagu Indonesia Raya

Puluhan warga yang melintas di Jalan Pengapon tepatnya di depan Pasar Rejomulyo atau Pasar Kobong, Semarang Timur, Kota Semarang, terjaring operasi yustisi oleh tim gabungan dari Satpol PP, Polres, Kodim dan Dinas Kesehatan Kota Semarang, Kamis (17/9/2020).

Warga yang terjaring operasi yustisi pemakaian masker itu didominasi anak muda. Selain didata, para generasi milenial tersebut juga dihukum menyanyikan lagu Indonesia Raya dan menghapal Pancasila.

Di antaranya gadis di bawah umur bernama Yuni. Ia terjaring operasi yustisi bersama beberapa temannya karena tak memakai masker.

"Tadi lagi muter-muter sama teman-teman. Karena warga sekitar sini, ya enggak pakai masker. Tidak tahu kalau ada operasi di sini," katanya.

Usai terjaring, ia bersama beberapa temannya itu kemudian dibariskan dan dihukum menyanyi lagu Indonesia Raya. Selanjutnya, ia didata dan langsung mengikuti rapid test oleh petugas kesehatan.

Kepala Satpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto merasa prihatin dengan hasil operasi yustisi yang dilakukan. Alasannya, warga yang tak memakai masker dan terjaring, hampir semuanya merupakan anak muda.

"Ini belum ada satu jam operasi tapi sudah ada 95 orang tertangkap. Saya prihatin karena anak muda banyak yang menyepelekan. Buktinya dari jumlah yang tertangkap, hampir semuanya anak muda," kata Fajar.

Terlebih, katanya, anak muda yang tertangkap operasi tersebut terlihat cuek. Sehingga, kondisi tersebut membuatnya khawatir virus Covid-19 di Kota Semarang semakin menyebar.

"Saya meminta kepada orang tua untuk menjaga anaknya dan membekali dengan masker, jangan dibiarkan liar seperti ini. Karena siapapun yang melihat pasti khawatir," pintanya. (*)

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE : 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved