Breaking News:

Pilwakot Semarang 2020

Ini Tugas untuk Pemuda Pancasila dari Hendrar Prihadi di Pilwalkot Semarang 2020

Organisasi Pemuda Pancasila Kota Semarang menyatakan siap untuk mendukung suksesnya Pilwakot Semarang 2020.

Penulis: Eka Yulianti Fajlin | Editor: muh radlis
IST
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menghadiri deklarasi Organisasi Pemuda Pancasila Kota Semarang siap untuk mendukung suksesnya Pilwakot Semarang 2020, Minggu (20/9/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Organisasi Pemuda Pancasila Kota Semarang menyatakan siap untuk mendukung suksesnya Pilwakot Semarang 2020.

Sikap tersebut pun mendapat dukungan dari Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi yang juga sebagai bakal calon petahana Wali Kota Semarang dalam Pilwalkot Semarang 2020.

Dalah kesempatannya, pria yang akrabd disapa Hendi itu sendiri menegaskan untuk Pemuda Pancasila dapat mendukung kesuksesan Pilwalkot Semarang 2020 dengan tetap mempertimbangkan protokol kesehatan di masa pandemi saat ini.

“Saya ucapkan terima kasih atas dukungan dari teman-teman Pemuda Pancasila dan organisasi sayapnya, saya rasa ini dapat menjadi modal penting dalam suksesnya pilwalkot Semarang 2020,” ujar Hendi dalam acara deklarasi dukungan Pemuda Pancasila Minggu (20/9/2020).

Dirinya sendiri menekankan untuk Pemuda Pancasila tetap solid dan kompak menjaga kondusifitas Kota Semarang khususnya dalam menghadapi Pemilu.

Menurutnya, tantangan Pilwalkot 2020 berbeda dengan pemilu pada tahun-tahun sebelumnya, salah satunya karena pandemi Covid-19.

“Tantangan yang akan mempersulit kita salah satunya COVID-19, orang kemudian akan enggan datang ke TPS,” terang Hendi.

Dia menegaskan, TPS sudah dipersiapkan sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur) kesehatan.

Untuk proses penyelenggaraan Pilwalkot Semarang hingga 9 Desember 2020 mendatang, Hendi meminta Pemuda Pancasila dapat terus mematuhi aturan untuk membatasi pertemuan dan konvoi yang melibatkan banyak masa, dalam melakukan sosialiasi Pilwalkot Semarang 2020.

Pihaknya berharap, pola kampanye diselenggarakan tanpa melibatkan massa, namun masyarakat tetap memberikan suara.

“Caranya door to door, nggremet satu dengan yang lain. Itu harus dilakukan rutin tiap hari,” imbuhnya.

Dalam acara deklarasi Pemuda Pancasila tersebut, Hendi menyerukan adanya dukungan konkrit dalam mensukseskan Pilwalkot Semarang 2020, yakni dengan mendorong masyarakat menggunakan hak pilih di TPS.

“Maka tugas teman-teman Pemuda Pancasila mensosialisasikan dan kemudian menyampaikan kepada sedulur, tetangga dan juga lingkungan sekitarnya supaya pada tanggal 9 Desember 2020 datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya,” pungkas Hendi. (eyf)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved