Breaking News:

Liga 1

Apakah PSIS Semarang Bakal Rekrut Pemain Baru di Lanjutan Liga 1 2020? Ini Jawaban Liluk

PSSI baru saja memberi surat edaran kepada tim Liga 1 maupun Liga 2 soal kabar permohonan perubahan jendela bursa transfer yang sudah dikabulkan FIFA.

TRIBUN JATENG/F ARIEL SETIAPUTRA
Pemain PSIS Semarang berlatih di bawah pengawasan Dragan Djukanovic di Stadion Citarum, Selasa (7/9/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PSSI baru saja memberi surat edaran kepada tim Liga 1 maupun Liga 2 soal kabar permohonan perubahan jendela bursa transfer yang sudah dikabulkan FIFA.

Menurut surat yang ditandatangani PLT Sekjen PSSI, Yunus Nusi tersebut, FIFA mengabulkan permohonan PSSI terkait perubahan waktu bursa transfer periode dua.

Hal tersebut memungkinkan Klub Liga 1 maupun Klub Liga 2 bisa melakukan aktivitas transfer pemain.

Hal tersebut bisa menjadi kabar baik untuk beberapa tim yang kehilangan pemain-pemainnya karena pandemi Covid-19 jelang kompetisi dilanjutkan kembali.

Klub-klub yang kehilangan pemainnya bisa mencari pengganti.

Sebelumnya, PSSI menetapkan periode dua bursa transfer Liga 1 dan Liga 2 berlaku pada 21 Juli 2020 sampai dengan 19 Agustus 2020.

Namun karena kompetisi Liga 1 dan Liga 2 sempat ditunda dari pertengahan Maret hingga September ini, maka PSSI mengajukan perubahan waktu periode transfer kedua menjadi 21 September-18 Oktober 2020.

"Berdasarkan sirkular FIFA yang PSSI terima perihal perubahan registrasi TMS (Transfer Matching System) periode 2 tertanggal 16 September 2020, PSSI menyampaikan bahwa permohonan registration perubahan 2 tahun 2020 telah dikabulkan yaitu tanggal 21 September 2020 sampai dengan 18 Oktober 2020.

"Namun perlu diketahui, bahwa karena alasan teknis perubahan periode registrasi tersebut tidak dapat dicantumkan dalam FIFA TMS karena akan melebihi jumlah periode pendaftaran sesuai dengan FIFA Regulasi Status & Transfer Pemain," demikian isi surat bernomor 1916/UDN/601/IX-2020 tersebut.

Merespon soal hal itu, General Manager PSIS Semarang, Wahyu "Liluk" Winarto mengaku belum mengetahui secara persis.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved