Breaking News:

Berita Sragen

503 ASN Formasi 2018 di Sragen Ikuti Pengambilan Janji PNS Secara Virtual

"Di Solo Raya kita masih harus berlari dengan kencang untuk tidak tertinggal dari wilayah yang lain apalagi di seluruh Jawa Tengah," kata Yuni.

Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: muslimah

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - Sebanyak 503 PNS formasi 2018 lingkungan pemerintah Kabupaten Sragen ikuti pengambilan sumpah atau janji PNS di  secara virtual, Selasa (22/9/2020).

Pengambilan sumpah ini dilakukan di 18 titik, dimana induk acara berada di Sasana Manggala Sukowati (SMS) Sragen, 16 titik di wilayah penempatan kerja dan satu di rumah salah PNS.

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati memimpin langsung dalam pengambilan sumpah tersebut dan disaksikan Sekda Sragen, Kepala BPSDM Sragen, Asisten 3 serta beberapa tamu undangan di SMS Sragen.

Bupati Yuni dalam kesempatannya mengucapkan selamat kepada para ASN untuk bekerja serta ikhlas mengabdi kepada bangsa dan negara tanpa ada keinginan untuk mengambil keuntungan bagi pribadi golongan masing-masing.

Sebagai bupati Yuni bersyukur bahwa Kabupaten Sragen mendapatkan tenaga baru yang muda, kreatif serta inovatif yang bisa diajak membangun Sragen lebih baik.

"Kabupaten Sragen berbatasan dengan Jawa Timur, di Solo Raya kita masih harus berlari dengan kencang untuk tidak tertinggal dari wilayah yang lain apalagi di seluruh Jawa Tengah," kata Yuni.

Yuni menekankan profesionalitas ASN mutlak diperlukan adanya suntikan tenaga baru ini diharapkannya ASN segera bisa menyesuaikan diri dan segera bisa berlari bersamanya membuat Sragen lebih baik.

Selain itu Yuni meminta para ASN harus melek teknologi dan tidak gaptek. Tidak hanya di Pandemi Covid-19 yang mengharuskan lebih menggunakan teknologi kedepan virtual seperti sekarang akan sering dilakukan.

Bupati meminta janji yang diucapkan hari ini tidak boleh dilupakan bahkan setiap satu tahun sekali dirinya meminta para ASN agar mengucapkan janji tersebut sendiri di rumah.

Dengan pengulangan janji diharapkan tidak melupakan janji tersebut sementara jabatan yang dipanggul harus dipertanggungjawabkan.

"Janji diperbaharui lagi tahun depan dan tahun depan lagi seterusnya, jadikan cambuk kalau dalam satu tahun ini belum bisa memberikan yang terbaik untuk Sragen tahun depan harus bisa lebih baik," katanya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kabupaten Sragen, Sutrisna menambahkan acara ini virtual yang diikuti di 18 titik.

"503 ASN, ini formasi 2018. Kemarin kan gajinya baru 80% ini sudah 100%. Ada 18 titik, satu di SMS, 16 titik disesuaikan dengan lokasi kerja dan satu ada yang dirumah karena kemarin mengikuti test swab masih menunggu hasil," kata Sutrisna.

Sebanyak 16 titik dilokasi penempatan ini kebanyakan ialah tenaga pendidik dan tenaga medis di puskesmas. Usai pelantikan dilanjutkan penyerahan SK masing-masing ASN. (uti)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved