Breaking News:

Pendidikan

Dosen Unnes Ajak Guru SD Tetap Berkarya di Masa Pandemi

Sejumlah pengajar Unnes memberikan pelatihan untuk guru untuk menyusun karya tulis ilmiah.

Penulis: budi susanto | Editor: moh anhar
ISTMEWA
PELATIHAN - Sejumlah pengajar mengikuti pelatihan penyusunan artikel ilmiah, yanh digelar Unnes di SD Negeri Branjang Kecamatan Ungaran Barat, Selasa (22/09/2020) 

TRIBUNJATENG.COM, TRIBUN - Anggapan masyarakat terkait susahnya menyusun karya tulis ilmiah, membuat sejumlah pengajar di Unnes menggelar pelatihan.

Pelatihan yang digelar di SD Negeri Branjang Kecamatan Ungaran Barat itu, fokus pada pembuatan karya tulis ilmiah.

Lewat berbagai teori, sejumlah pengajar Unnes memberikan pelatihan untuk guru.
Dalam pelaksanaannya, protokol kesehatan ketat diterapkan, termasuk menjaga jarak.

Eta Yuni Lestari, Dosen Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Unnes, satu di antara pemateri, menjelaskan, penyusunan artikel ilmiah menjadi hal penting untuk guru.

"Bahkan penyusunan artikel ilmiah menjadi hal wajib, kerena menjadi syarat untuk naik pangkat," jelasnya, Selasa (22/9).

Dilanjutkannya, selain menyusun artikel ilmiah, dalam kegiatan tersebut juga disampaikan materi untuk menambah ilmu pengetahuan guru.

"Updating ilmu juga dibutuhkan ketika menyusun artikel, karena penulis diwajibkan membaca buku, maupun artikel ilmiah sebagai rujukan," paparnya.

Dikatakan Eta, tujuan dari kegiatan tersebut, untuk memberikan pengalaman kepada guru SD tentang penyusunan artikel ilmiah yang selama ini masih dianggap sulit.

"Kami berharap bisa meningkatkan kompetensi guru SD untuk mengembangkan ilmu pengetahuan, serta tetap produktif berkarya di tengah pandemi Covid-19," tambahnya. (budi susanto)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved