Pengawasan Protokol Kesehatan di TPI Juwana Diperketat, Tak Pakai Masker Dihukum Push Up

Satpolair Polres Pati memperketat pengawasan protokol kesehatan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Juwana.

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: sujarwo
Istimewa
Tim penertiban protokol kesehatan menghukum push up warga yang kedapatan tidak memakai masker di TPI Juwana 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Satpolair Polres Pati memperketat pengawasan protokol kesehatan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Unit I dan Unit II Juwana.

Hal ini lantaran dalam kedua tempat tersebut rawan terjadi kerumunan orang. Terlebih saat ada aktivitas pelelangan ikan.

Kasat Polair Polres Pati Iptu Sutamto mengatakan, pihaknya memastikan agar pengunjung menjaga jarak aman dan menggunakan masker.

Ia menyebut, pengawasan dan penjagaan sebenarnya sudah dilakukan sejak masa pandemi virus corona.

Namun, kini pengawasan lebih diperketat setelah adanya surat edaran Bupati Pati Haryanto terkait penggunaan masker serentak dan pemberlakuan jam malam.

“Pos penjagaan mulai dari pintu masuk sudah kami kontrol. Di dalam TPI juga kami siapkan anggota untuk memonitor para pengunjung,” ujar dia pada Tribunjateng.com, Selasa (22/9/2020).

Menurutnya, pengetatan pengawasan sangat penting untuk dilakukan karena di TPI ada cukup banyak pengunjung dari luar daerah.

Terlebih, setiap pagi hari tempat tersebut selalu ramai pengunjung atau bakul.

Iptu Sutamto menegaskan, apabila ada pengunjung yang kedapatan tidak menaati protokol kesehatan, maka akan langsung ditindak di tempat.

Langkah penindakannya ialah memberikan sanksi kerja sosial dan/atau teguran lisan.

“Terkadang juga ada yang tidak menggunakan masker langsung kami suruh push up di tempat. Kalau nanti ketahuan lagi, kami siapkan bentuk sanksi yang lain,” papar dia.

Iptu Sutamto berharap, dengan adanya pengetatan pengawasan, setiap orang yang beraktivitas di TPI dapat menaati protokol kesehatan. Mengingat, ini demi keselamatan bersama. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved