Breaking News:

Kompol Eko Blusukan Bawa Papan Informasi Ajakan Pakai Masker

Kelurahan Jerakah sempat digegerkan dengan satu keluarga positif Covid-19 yang dikabarkan tak isolasi mandiri.

Penulis: iwan Arifianto
Editor: sujarwo
Istimewa
Kapolsek Tugu Kompol Eko Kurniawan bersama jajaran TNI dan pihak Kelurahan serta Kecamatan Tugu saat operasi Yustisi Mangkang Wetan Kecamatan Tugu. Mereka membawa papan informasi yang berisi ajakan memakai masker, Rabu (23/9/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kelurahan Jerakah Kecamatan Tugu sempat digegerkan dengan satu keluarga positif Covid-19 yang dikabarkan tidak isolasi mandiri.

Polsek Tugu segera bertindak cepat dengan mengevakuasi satu keluarga tersebut untuk melakukan isolasi di Rumdin Wali kota Semarang.

Hal itu juga untuk mencegah timbulnya keresahan dan hal-hal yang tidak diinginkan.

Tidak hanya itu, Polsek Tugu juga gencar melakukan operasi yustisi penanganan Covid-19. Seperti yang dilakukan di Mangkang Wetan  Kecamatan Tugu, Rabu (23/9/2020).

"Dalam operasi tersebut, kami juga selipkan informasi kepada warga Kecamatan Tugu tidak perlu takut terkait informasi di Jerakah yang kadung viral di media sosial sebab telah ditangani cepat oleh pihak kepolisian," terang Kapolsek Tugu Kompol Eko Kurniawan Kepada Tribunjateng.com.

Kompol Eko mengatakan, kegiatan Yustisi juga tidak melulu dengan imbauan keras kepada warga. Ia mencoba berkreasi dengan papan infomasi yang menarik untuk dibaca.

Di papan informasi berisi ajakan untuk menerapkan protokol kesehatan. Di antaranya ajakan untuk memakai masker, jaga jarak dan lainnya.

"Kami mencoba lebih persuasif kepada warga agar menaati protokol kesehatan terutama memakai masker," paparnya.

Kapolsek menambahkan, setiap operasi Yustisi melibatkan dari Koramil, pihak Kelurahan dan Kecamatan.

Mereka menjaring warga yang tidak memakai masker dengan sanksi sesuai ketentuan mulai dari penyitaan E-KTP, kerja sosial dan lainnya.

"Setiap operasi rata-rata belasan warga yang terjaring, kami harap mereka segera menyadari pentingnya penegakan protokol kesehatan demi keselamatan bersama," imbuhnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved