Breaking News:

Fokus: Kembali ke Awal

Semua pihak harus kembali ke kesadaran awal mematuhi protokol kesehatan.

Penulis: muslimah | Editor: Vito
tribun jateng
wartawan tribun jateng, muslimah 

Oleh: Muslimah, Wartawan Tribun Jateng

RABU (23/9), warga berkerumun memadati Lapangan Tegal Selatan, Kota Tegal. Usut punya usut, ternyata mereka menyaksikan konser dangdut, dan penyelenggaranya adalah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Tegal.

Sebagaimana layaknya menonton konser, warga yang datang saling berimpitan seolah lupa bahwa saat ini ada Covid-19. Mirisnya lagi, sebagian dari mereka juga tidak mengenakan masker.

Karena kondisi ini (konser di tengah pandemi) termasuk tak biasa, maka tak heran jika acara tersebut sempat menjadi viral di media sosial. Unggahan foto dan poster pentas dangdut tersebut bahkan sempat direspons Gubernur Ganjar Pranowo.

Konser tersebut ternyata juga tak mengantongi izin. Kapolsek Tegal Selatan, Polres Tegal Kota, Kompol Joeharno mengatakan, awalnya kepolisian sempat menurunkan izin karena pemohon menyatakan tidak akan menggelar pesta pernikahan dengan hiburan megah yang mengundang kerumunan banyak orang.

Namun ternyata saat hari H panggung megah sudah berdiri dan ada hiburan. Kepolisian pun langsung mencabut izin acara. Sayang, meski izin sudah dicabut konser dangdut tetap berlanjut hingga malam hari dengan alasan tuan rumah sudah terlanjur menyiapkan acara.

Pengamat Kebijakan Publik Universitas Pancasakti Tegal, Hamidah Abdurrachman menilai, pejabat yang menggelar pesta pernikahan dengan hiburan megah itu tidak memiliki kepekaan terhadap persoalan masyarakat saat ini.

"Prihatin di mana angka kasus positif Covid-19 di Kota Tegal meningkat. Ini menunjukkan pejabat tersebut tidak memiliki sense of crisis terhadap permasalahan masyarakat," kata Hamidah pada media.

Saat ini penyebaran Covid masih belum menunjukkan kurva melandai apalagi menurun. Ketika negara lain berhasil menekan laju Covid, Indonesia justru mencatat rekor demi rekor kasus positif.

Berdasarkan data pemerintah, hingga Kamis (24/9) terdapat penambahan 4.634 kasus baru dalam 24 jam terakhir. Total kasus Covid-19 di Indonesia menjadi 262.022 orang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved