Pilkada Kabupaten Pekalongan 2020

Asip-Sumarwati Dapat Nomor Urut 1 Pilkada Kabupaten Pekalongan 2020

Pasangan Asip-Sumarwati mendapatkan nomor urut satu, sedangkan pasangan Fadia-Riswadi mendapatkan nomor urut 2.

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pekalongan telah menetapkan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Pekalongan di Pilkada tahun 2020.

Pasangan Asip-Sumarwati mendapatkan nomor urut satu, sedangkan pasangan Fadia-Riswadi mendapatkan nomor urut 2.

Jalannya pengambilan nomor urut paslon yang dilakukan oleh KPU, mendapatkan penjagaan ketat dari petugas gabungan baik dari Kodim 0710 Pekalongan, Polres Pekalongan, Brimob Pekalongan, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan.

Semula pengundian nomor urut paslon ini direncanakan pukul 13.00 WIB, pantauan Tribunjateng.com proses pengambilan nomor baru dilaksanakan pada pukul 14.00 WIB.

Kemudian, karena terbentur dengan protokol kesehatan. Jumlah yang diizinkan masuk terbatas.

"Orang yang boleh masuk pada saat pengundian yaitu Paslon dan LO. Dari hasil rapat pleno dan pengundian nomor urut calon maka, paslon Asip-Sumarwati mendapatkan nomor urut 1 dan Fadia-Riswadi dapat nomor urut 2," kata Ketua KPU Kabupaten Pekalongan Abi Rizal kepada Tribunjateng.com, Kamis (24/9/2020) sore.

Selain pengundian nomor urut paslon, KPU Kabupaten Pekalongan mengajak seluruh Paslon dan semua pihak yang terkait untuk mendeklarasikan pemilihan yang damai dan sehat.

"Yang tidak kalah penting yaitu untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, secara ketat dalam rangka pencegahan Covid-19," imbuhnya.

Abi menambahkan, untuk tahapan selanjutnya dalam Pilkada tahun 2020 yaitu laporan awal dana para paslon sudah harus dilaporkan ke KPU.

"Besok, Jumat (25/9/2020) semua paslon harus dilaporkan ke KPU terkait dana kampanye, khususnya pembukaan rekening dana kampanye," tambahnya. (Dro)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved