Breaking News:

Ganjar Sebut Tak Ada Zona Merah Covid-19 di Jateng

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyebut Kota Semarang kini zona oranye karena turunnya kasus Covid-19

Istimewa
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Tidak ada wilayah zona merah di seluruh Jawa Tengah.

Hal itu dikatakan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

Menurutnya, berdasarkan data yang dimilikinya, memasuki pekan ke-39 pandemi Covid-19, wilayah yang tadinya termasuk zona merah berangsur membaik.

Satu di antaranya, sebut Ganjar, adalah Kota Semarang.

Menurutnya, penurunan kasus Covid-19 di Kota Semarang cukup bagus sehingga kini berstatus zona oranye.

Namun Ganjar mengatakan, ada beberapa daerah yang masih jadi perhatian khusus, misalnya Banyumas yang ada kenaikan kasus lantaran klaster pondok pesantren.

Ganjar juga menyoroti beberapa kejadian luar biasa di Jateng selama dua pekan terakhir. Misalnya konser musik dangdut di Kota Tegal, pengajian di Pekalongan dan Pemalang hingga terbaru lomba bola voli di Kabupaten Brebes yang menjadi perhatian banyak pihak.

"Saya minta yang seperti ini betul-betul ditunda dulu. Kami sampaikan dengan tegas, pemerintah saat ini betul-betul serius, akan kami lakukan tindakan tegas bahkan proses hukum apabila ada yang melanggar," katanya, Senin (28/9).

Pemprov Jateng juga meminta semua masyarakat untuk saling menjaga dan menerapkan protokol kesehatan demi kebaikan bersama.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah Yulianto Prabowo membenarkan tidak ada daerah berstatus zona merah di Jateng pada pekan ke-39.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved