7 Anggota BTS bakal Jadi Multijutawan

Label yang menaungi grup K-pop Koresel BTS, yaitu Big Hit Entertainment, akan resmi go public pada Oktober.

Editor: Vito
KOREABOO
Group K-pop BTS di ajang MAMA 2019 

TRIBUNJATENG.COM, SEOUL - Ketujuh anggota grup K-pop Korea Selatan (Korsel), BTS, akan menjadi multi-jutawan, ketika label yang menaungi mereka, Big Hit Entertainment, resmi go public pada Oktober.

Melansir BBC, melonjaknya permintaan saham Big Hit telah menyebabkan valuasi market perusahaan mencapai 4,1 miliar dollar AS, dengan harga saham di atas kisaran harga yang ditetapkan.

Bos Big Hit, Bang Si-hyuk, yang memiliki 43 persen saham label manajemen, akan menjadi miliarder. Pada Agustus, ia memberi setiap anggota BTS sebanyak 68.385 saham, senilai total 6,2 juta won.

Saat ini dengan harga antara 105.000-135.000 won per saham, Big Hit menargetkan bisa mengumpulkan sekitar 638,3 juta won, dengan penjualan 7,13 juta saham baru ketika terdaftar di Bursa Efek Korea, KOSPI, pada 15 Oktober 2020.

BTS mencetak rekor baru pada hari Senin, saat penjamin emisi perusahaan hanya membutuhkan waktu beberapa jam untuk menawarkan saham IPO Big Hit saat pesanan dibuka kepada investor. Tak tanggung-tanggung, saham Big Hit mengalami oversubscribe sebanyak 1.000 kali lebih tinggi dari saham yang tersedia.

Sementara itu, melansir CNBC, penggemar berat BTS di Korea Selatan berharap untuk membeli setidaknya satu saham label manajemen untuk mendukung anggota favorit mereka. Yang lebih mengejutkan lagi, ini adalah IPO terbesar Korsel dalam 3 tahun terakhir.

Hal itu menjadi pertanda bahwa popularitas BTS belum berkurang, meskipun grup tersebut terpaksa membatalkan tur dunia mereka karena pandemi virus corona. Selain itu, ada risiko bahwa beberapa anggota BTS mungkin segera harus menjalani wajib militer selama 2 tahun. (Kontan.co.id)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved