Breaking News:

RSU PKU Muhammadiyah Banjarnegara Jalin Kerjasama dengan BPJS Kesehatan

Jumlah fasilitas kesehatan di Kabupaten Banjarnegara yang melayani pasien BPJS Kesehatan terus bertambah.

Penulis: khoirul muzaki | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Khoirul Muzaki
Wakil Bupati Banjarnegara Syamsudin meresmikan masjid Al Walidain RSU PKU Muhammadiyah Banjarnegara, Rabu (30/9/2020) 

TRIBUNJATENG.COM, BANJARNEGARA - Jumlah fasilitas kesehatan di Kabupaten Banjarnegara yang melayani pasien BPJS Kesehatan terus bertambah. Rumah Sakit Umum PKU Muhammadiyah Banjarnegara yang beroperasi sejak Mei tahun 2019 lalu, resmi membuka layanan untuk pasien BPJS Kesehatan mulai besok, (1/10).

Ini setelah dilakukan perjanjian kerjasama antara PKU Muhammadiyah dengan BPJS Kesehatan. Wakil Bupati Banjarnegara Syamsudin mengapresiasi terjalinnya kerjasama antara PKU Muhammadiyah dengan BPJS Kesehatan.

Syamsudin berharap, kehadiran rumah sakit baru di Banjarnegara itu membawa perubahan ke arah yang lebih baik, terutama dalam hal peningkatan layanan kesehatan kepada masyarakat.

"Untuk kemajuan rumah sakit, bangun networking, kerjasama, serta komunikasi internal dan eksternal,"katanya, Rabu (30/9)

Direktur RS PKU Muhammadiyah dr. Bugar Wijiseno mengatakan, setelah terjalin kerjasama dengan BPJS Kesehatan, PKU kini sudah bisa melayani pasien BPJS Kesehatan. Selama itu, pihaknya juga melayani pasien umum, atau dari jaminan asuransi lain semisal Jamkesda, Jampersal maupun Jasa Raharja.

Pihaknya dengan demikian menerima rujukan pasien dari fasilitas kesehatan tingkat pertama semisal Puskesmas, klinik umum dan dokter keluarga sesuai ketentuan yang berlaku.

Bugar mengatakan, pendirian PKU Muhammadiyah di Banjarnegara dalam rengka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Terlebih keberadaan rumah sakit di Banjarnegara dirasanya masih kurang.

"Juga untuk menambah pelayanan kesehatan ke masyarakat," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved