Breaking News:

Majalah Playboy Masuk Pasar Saham Lagi Usai Merger Senilai Rp 5,63 Triliun

Playboy Enterprises Inc akan kembali ke pasar saham melalui merger dengan Mountain Crest Acquisition Corp dalam kesepakatan senilai 381 juta dollar AS

TELEGRAPH.CO.UK
Ilustrasi - sampul majalah Playboy 

TRIBUNJATENG.COM, NEW YORK - Playboy Enterprises Inc akan kembali ke pasar saham melalui merger dengan Mountain Crest Acquisition Corp dalam kesepakatan senilai 381 juta dollar AS, atau sekitar Rp 5,63 triliun, menurut pernyataan Playboy pada Kamis (1/10).

Merger dengan Mountain Crest terjadi 9 tahun setelah Playboy menjadi perusahaan tertutup dalam kesepakatan 207 juta dollar AS yang dipimpin mendiang pendirinya Hugh Hefner, dan perusahaan ekuitas swasta Rizvi Traverse Management.

Mengutip Reuters, sebagai bagian dari kesepakatan, Mountain Crest akan menjual saham biasa senilai 50 juta dollar AS kepada investor institusional.

Bulan lalu, Reuters melaporkan rencana Playboy untuk go public. Setelah proses akuisisi rampung, targetnya pada kuartal I/2021, perusahaan gabungan itu akan berada di bawah komando CEO Playboy, Ben Kohn, dan terdaftar di Nasdaq dengan kode saham PLBY.

Sejak menjadi perusahaan tertutup, penjualan majalah Playboy semakin menurun. Pandemi covid-19 menambah tantangannya, membuat Playboy berhenti mencetak majalah andalannya awal tahun ini.

Langkah itu mengakhiri hampir tujuh dekade di kios koran yang dimulai pada 1953, dengan edisi debut yang menampilkan aktris Marilyn Monroe.

Playboy telah berkembang di luar bisnis medianya, untuk memperbarui dirinya sebagai merek gaya hidup, dan mengincar ekspansi ke kesehatan seksual. (kontan.co.id)

Editor: Vito
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved