Breaking News:

Cegah Penularan Virus Corona, Kodim Demak Selenggarakan Swab Test

Sebanyak 76 personel TNI dan PNS di Makodim 0716 Demak mengikuti swab test, Senin, (05/10/2020).

Istimewa
Salah seorang personel TNI Kodim Demak yang mengikuti swab test, Senin, (05/10/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Sebanyak 76 personel TNI dan PNS di Makodim 0716 Demak mengikuti swab test, Senin, (05/10/2020).

Pelaksaan swab test ini dipimpin langsung Test swab yang dipimpin Kepala Bidang P2P (Pencegahan dan Pengendalian Penyakit) Dinas Kesehatan Kabupaten Demak, Heri Winarno

“Karena bapak-bapak TNI dalam melaksanakan tugas selalu bersinggungan dengan masyarakat, atas usulan pak Dandim, kita lakukan swab, guna mengecek kesehatan para prajurit,” kata Heri memberi keterangan.

Dijelaskannya, beberapa hari yang lalu, timnya juga melakukan test swab kepada nakes (tenaga kesehatan) jajaran puskesmas di Kabupaten Demak, dan anggota Mapolres Demak serta pegawai Dinas Perpajakan Kabupaten Demak.

“Walaupun belum semuanya, kemungkinan kedepan, kita juga akan lakukan test swab ke beberapa instansi lainnya. Untuk tingkat koramil dan polsek, nantinya menjadi tugas dari Puskesmas masing-masing wilayah,” jelas Heri.

Terkait pelaksaan swab test di Makodim 0716 Demak, Komandan Kodim 0716 Demak Letkol Arh Mohammad Ufiz mengatakan, swab test dilaksanakan untuk mendukung program pemerintah dengan melakukan pencegahan di lingkungan TNI Kodim 0716/Demak.

“Kita dukung penuh program pemerintah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Dan pelaksanaan test swab prajurit Kodim Demak ini untuk mendeteksi dini dan mencegah penyebaran covid-19,” katanya.

Dia menambahkan, apabila nanti hasilnya ada anggotanya yang positif, maka akan diambil tindakan sesuai dengan protokol kesehatan dengan melaksanakan karantina mandiri dan upaya pencegahan lainnya.

“Untuk hasilnya kita tunggu saja dari petugas terkait. Kemungkinan 3 sampai 4 hari kedepan. Semoga tidak ada anggota Kodim demak yang terpapar virus ini,” tandasnya. (*)

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved