Breaking News:

Ditresnarkoba Polda Jawa Tengah Musnahkan 8,1 Kilogram Sabu dan 5078 Butir Ekstasi

Jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Jateng lakukan pemusnahan barang bukti narkoba jenis sabu dan ribuan ekstasi.

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Jajaran Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jawa Tengah lakukan pemusnahan barang bukti narkoba jenis sabu dan ribuan ekstasi.

Pemusnahan barang bukti jeni sabu dan ekstasi dilakukan di halaman Ditresnarkoba Polda Jateng. Hadir pada kegiatan tersebut Dirresnarkoba Polda Jateng Kombes Pol Ignatius Agung Prasetyoko, Kepala BNN Jateng Brigjen Pol Benny Gunawan, Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna, Irwasda Polda Jateng Kombes Pol Mashudi, dan Ketua DPRD Jateng Bambang Kusriyanto.

Irwasda Polda Jateng Kombes Pol Mashudi barang bukti yang dimusnahkan merupakan hasil pengungkapan kasus di depan Lapas Kedungpane pada (24/9) lalu pukul 21.00. Kepolisian menangkap pelaku berinisial CG dengan barang bukti sabu kurang lebih 100 gram.

"Barang bukti itu awalnya akan diletakkan di depan lapas," ujarnya, Rabu (7/10/2020).

Kombes Mashudi menuturkan hasil penangkapan tersebut dilakukan pengembangan ternyata terdapat barang bukti lainnya yang tersimpan di hotel. Polisi menangkap tersangka lain dengan inisial AN dan AMQ.

"Dalam kamar tersebut tersimpan kurang lebih 8,1 kilogram sabu dan 5078 butir ekstasi, " tuturnya.

Menurutnya, barang bukti tersebut saat ini langsung dimusnahkan. Pengungkapan itu polisi menangkap tersangka CG, AN, dan AMQ.

"Penyidik akan menetapkan tersangka dengan pasal Pasal 114 ayat 2, pasal 112 ayat 2, pasal 132, dan asal 132 ayat 1 UU No. 35 Tentang Narkotika dengan ancaman pidana maksimal 20 tahun, " jelasnya.

Dikatakannya, narkotika tersebut dimungkinkan akan dipasarkan di Lapas. Hal ini terbukti barang bukti diletakkan di depan lapas.

"Nanti disitu akan ada yang mengambil, " tuturnya.

Halaman
123
Penulis: rahdyan trijoko pamungkas
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved