Breaking News:

Tim SAR Gabungan Berhasil Evakuasi Dua Korban Tenggelam di Sumur, Diduga Hirup Gas Beracun

Irvani (39) dan Sutarjo (35) warga Plalangan Gunungpati yang tewas di dalam sumur berhasil dievakuasi tim SAR gabungan.

Penulis: iwan Arifianto | Editor: sujarwo
Istimewa
Tim SAR gabungan mengevakuasi dua korban, warga Plalangan Gunungpati Semarang yang tewas di dalam sumur. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Irvani (39) dan Sutarjo (35) warga Plalangan Gunungpati Semarang yang tewas di dalam sumur berhasil dievakuasi tim SAR gabungan.

Tewasnya kedua korban di dalam sumur

Penampakan sumur yang menelan dua nyawa warga Desa Plalangan Gunungpati, Rabu (7/10/2020).
Penampakan sumur yang menelan dua nyawa warga Desa Plalangan Gunungpati, Rabu (7/10/2020). (Tribun Jateng/Iwan Arifianto)

berkedalaman sekira 15 meter itu diduga lantaran menghirup karbon monoksida atau gas beracun yang berada di dalam sumur.

"Lubang sumur dicurigai ada gas beracun yang berasal dari mesin diesel yang digunakan korban sehingga korban sulit bernafas lalu tenggelam di sumur yang memiliki kedalaman air 1 meter," kata perwakilan Basarnas Semarang M Alhadad di lokasi kejadian kepada Tribunjateng.com, Rabu (7/10/2020).

Alhadad melanjutkan, berhubung ada dugaan gas beracun di sumur pihaknya memilih mengevakuasi korban dengan menerjunkan penyelamat dengan menggunakan tabung oksigen.

Lalu mengaitkan tubuh korban dengan tali yang kemudian ditarik ke atas dibantu relawan PMI, Damkar, Sarda Jateng dan warga.

Tidak ada kendala khusus dalam proses evakuasi kendati sempat disulitkan dengan lubang sumur yang sempit.

"Proses evakuasi berlangsung sekira satu jam, selang waktu evakuasi antara satu korban dengan korban lain sekira 10 menit," paparnya.

Sementara Lurah Plalangan M Arifin mengatakan, kejadian nahas tersebut terjadi ketika korban Irvani sedang menguras sumur menggunakan pompa air yang digantung di atas sumur.

Korban menguras sumur seorang diri. Diduga tali yang mengikat pompa itu putus lalu menimpanya yang berada di dalam sumur.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved