Breaking News:

DPRD Kabupaten Pekalongan

Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan Bagi-bagi Uang di Tengah Demo Ratusan Korban PHK

257 karyawan dari PT Pajitex demo di depan gedung DPRD Kabupaten Pekalongan, Jumat (9/10/2020).

Tribun Jateng/Indra Dwi Purnomo
Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan Candra Saputra membagikan amplop berisi uang kepada buruh PT Pajitex yang menggelar demo di depan gedung DPRD Kabupaten Pekalongan. 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Sebanyak 257 karyawan dari PT  Pajitex yang berada di Desa Watusalam, Kecamatan Buaran, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah demo di depan gedung DPRD Kabupaten Pekalongan, Jumat (9/10/2020).

Hal tersebut lantaran, PT Pajitex telah merumahkan sebanyak 257 karyawannya.

Mereka mengadukan nasib kepada wakil rakyat dan meminta agar perusahaan tidak melakukan PHK, antaran kondisi sedang sulit ditengah pandemi Covid-19.

Dalam menyampaikan aspirasi di depan pintu gerbang gedung DPRD, semua berjalan dengan lancar dan bahkan semua peserta aksi yang berorasi melantunkan shalawat di depan gedung DPRD.

Perwakilan aksi yang tergabung dalam Serikat Pekerja Nasional (SPN) tersebut, akhirnya diterima langsung oleh Komisi IV DPRD Kabupaten Pekalongan.

Komisi IV pun langsung mempertemukan perwakilan perusahaan dan Dinas terkait.

Saat beberapa perwakilan menemui anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Pekalongan, ratusan orang masih melakukan orasi di depan kantor.

Aksi massa yang merupakan korban PHK tersebut mendadak berhenti beberapa menit.

Lantaran, dua anggota DPRD Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah, Candra Saputra dan Shinanta Previta bagi- bagi uang d itengah demo ratusan buruh.

Wakil rakyat dari fraksi partai PAN yang juga suami istri tersebut membaur dengan massa lalu memberikan uang nominal Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu per orang kepada seluruh peserta aksi.

Halaman
123
Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved