Breaking News:

Promoter Polda Jateng

Polres Semarang Maksimalkan Peran Bhabinkamtibmas Percepat Penanganan Covid-19

Dalam rangka mempercepat penanganan pandemi virus Corona (Covid-19) Polres Semarang akan memaksimalkan peran Bhabinkamtibmas.

Penulis: M Nafiul Haris | Editor: muh radlis
IST
Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono saat memimpin apel bersama Bhabinkamtibmas dan komunitas masyarakat dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Polres Semarang, Selasa (6/10/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Dalam rangka mempercepat penanganan pandemi virus Corona (Covid-19) Polres Semarang akan memaksimalkan peran Bhabinkamtibmas.

Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono mengatakan selain Bhabinkamtibmas bersamaan juga pelibatan personil Babinsa serta para kepala desa maupun lurah.

"Karena tiga pilar di tingkat desa ini apabila mereka mengetahui, memahami dan menjalankan tugas pokoknya, bekerjasama, berkoordinasi serta berkolaborasi selain Kamtibmas kondusif juga semakin efektif menangani pandemi," terangnya dalam rilis kepada Tribunjateng.com, Selasa (6/10/2020)

Menurut AKBP Gatot, karenanya menyamakan persepsi serta tindakan dalam percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi ditambah pengamanan tahapan Pilkada sebagai tanggungjawab bersama sangat dibutuhkan di lapangan.

Ia menambahkan, dengan maksimalnya para anggota Bhabinkamtibmas maupun Babinsa diyakini desa-desa binaan dapat melakukan penerapan protokol kesehatan secara ketat ditambah peran tokoh agama maupun masyarakat.

"Saya juga mengajak tokoh pemuda maupun pemangku kepentingan lainnya dapat terlibat di desa dalam rangka pemulihan perekonomian di masa pandemi Covid-19,” katanya

Dikatakannya, selain memaksimalkan peran Bhabinkamtibmas lanjutnya komunitas masyarakat lain seperti Satpam, Banser, Senkom dan Supeltas Kabupaten Semarang diharapkan turut serta berperan aktif mendisiplinkan protokol kesehatan di lingkungan kerja maupun lingkungan masyarakat pada umumnya.

Pihaknya mengungkapkan, beberapa elemen tersebut diharapkan pula ikut melakukan identifikasi dan mapping tempat keramaian yang berpotensi menjadi kluster baru penyebaran Covid-19.

"Lalu pastikan anggota yang akan bertugas di lapangan dalam keadaan sehat serta tetap patuhi protokol kesehatan," ujarnya. (ris)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved