Breaking News:

Hadir di Kota Semarang, Binus School Berkomitmen Dapat Membina dan Memberdayakan Masyarakat

Bina Nusantara (Binus) sebagai salah satu institusi pendidikan yang berkomitmen membina dan memberdayakan masyarakat

Penulis: Ruth Novita Lusiani | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Ruth Novita Lusiani
Pelaksanaan acara Ground Breaking Binus School Semarang di POJ City, yang dihadiri oleh Sekda Kota Semarang, Iswar Aminuddin (dari kiri no 4) dan President of Binus School Education, Michael Wijaya Hadipoespito (dari kiri no 6) beserta jajarannya, Sabtu, (10/10/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Bina Nusantara (Binus) sebagai salah satu institusi pendidikan yang berkomitmen membina dan memberdayakan masyarakat, kembali mewujudkan kontribusinya untuk nusantara. Menuju 40 tahun berkarya, Binus menghadirkan Binus School Semarang.

Adapun Binus School sendiri telah memberikan peranannya sejak tahun 1998 di Jakarta, Serpong dan Bekasi untuk melahirkan anak-anak bangsa yang berkarakter dan berdaya saing tinggi. Kini Binus School kembali melebarkan sayapnya dengan membangun Binus School ke-4 di Kota Semarang.

President of Binus School Education, Michael Wijaya Hadipoespito menuturkan hingga kini Binus School memiliki 4.127 siswa aktif dan telah meluluskan sebanyak 3.865 alumni yang tergabung ke dalam lebih dari 150.000 Binusian yang siap berkarya dan akan terus berkarya membangun Indonesia.

“Seperti Binus School Serpong dan Bekasi, Binus School Semarang mengangkat kurikulum Cambridge untuk memberikan pendidikan bertaraf global. Ditunjang oleh fasilitas yang lengkap serta tetap menonjolkan kearifan lokal, Binus School Semarang memiliki metode pembelajaran berbasis kearifan lokal, yang didukung dengan lingkungan alam dan budaya untuk melahirkan generasi-generasi yang kompeten dan bermartabat dalam membentuk karakter bangsa, serta berkontribusi menciptakan identitas bangsa,” ujar Michael di sela-sela acara Ground Breaking Binus School Semarang, Sabtu, (10/10/2020).

Dalam rangka ikut berkontribusi dalam dunia pendidikan, IPU Land bekerja sama dengan Binus School mendukung dan membangun sekolah bertajuk internasional dengan akreditasi yang tinggi dan berada di lingkungan yang nyaman.

Dengan lokasi yang ditawarkan IPU Land, yakni Pearl Of Java City (POJ City) Semarang dengan konsep One-stop Living dimana fasilitas lengkap didalam satu kawasan, yang berlokasi di utara Kota Semarang dengan luas +- 300 hektar.

Ditambahkannya, kota yang berada di tepi laut pertama di Jawa Tengah ini menjadi satu kawasan area komersial, pusat pendidikan, hotel, apartemen, resor, pusat pemerintahan, central park, 9 cluster landed house, sekaligus pariwisata.

“Binus School Semarang memiliki visi untuk membina dan memberdayakan anak bangsa serta menjadi sekolah yang menghasilkan individu dengan karakter moral yang baik, menginspirasi, serta berkontribusi bagi komunitas lokal dan global. Dengan didukung standar terbaik serta komitmen untuk menjadi komunitas yang peduli, dan memiliki nilai-nilai karakter yang kuat dan budaya inovatif yang fleksibel,” paparnya.

Michael menambahkan, langkah Binus dalam membina dan memberdayakan masyarakat Indonesia, tidak akan berakhir di Semarang saja. Namun kedepannya Binus akan terus berkarya memberikan pendidikan berkualitas bagi bangsa Indonesia di wilayah lainnya.

Sementara itu, Sekda Kota Semarang, Iswar Aminuddin berharap dengan dibangunnya Binus School Semarang dapat bersinergi dengan baik bersama Kota Semarang. Selain itu, melalui Binus School Semarang diharapkan dapat menumbuhkan generasi-generasi muda yang berprestasi. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved