Berita Kecelakaan

Kecelakaan Karanganyar, 2 Orang Tewas Bus Berpenumpang Warga Sukoharjo Tabrak Gapura Desa

Dua orang meninggal dunia akibat kecelakaan tunggal minibus merah Nopol AD 1096 DB di Dusun Kangsi.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: Daniel Ari Purnomo
Tribun Jateng/ agus iswadi
Kondisi minibus yang membawa rombongan keluarga pasca terlibat kecelakaan tunggal di Dusun Kangsi Desa Karangsari Kecamatan Jatiyoso Kabupaten Karanganyar, Rabu (14/10/2020) siang. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Dua orang meninggal dunia akibat kecelakaan tunggal minibus merah Nopol AD 1096 DB di Dusun Kangsi RT 2/1 Desa Karangsari Kecamatan Jatiyoso Kabupaten Karanganyar pada Rabu (14/10/2020) sekira pukul 11.15.

Minibus itu mengangkut 13 orang rombongan keluarga dari Kedungwinong Kecamatan Nguter Kabupaten Sukoharjo.

Mereka hendak wisata menuju ke Tawangmangu Kabupaten Karanganyar.

Namun dalam perjalanan, setibanya di dekat jembatan Ngranjing atau perbatasan antara Desa Wukirsawit dan Desa Karangsari, rombongan keluarga itu mengalami kecelakaan tunggal.

Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Maulana Ozar menyampaikan, anggota telah melakukan olah tempat kejadian perkara dan berupaya mengevakuasi minibus yang mengalami kecelakaan usai oleng dan menabrak gapura.

Akibat kecelakaan itu sopir minibus, Muhammad Sholikin (33) meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan satu orang penumpang, Vera (18) yang duduk di sebelah sopir dalam kondisi kritis dan penumpang lainnya mengalami luka-luka.

Selanjutnya mereka dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Lanjutnya, penumpang yang kritis usai terlibat kecelakaan, meninggal dunia.

"Tambah satu (korban meninggal dunia) penumpang (Vera) yang duduk di depan (samping sopir)," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Rabu (14/10/2020).

Dia menjelaskan, diduga kecelakaan tunggal itu disebabkan karena rem blong.

Sebelumnya, Kapolsek Jatiyoso, Iptu Subarkah mengungkapkan, rombongan minibus dan panter berangkat dari Kedungwinong sekira pukul 10.00.

Setibanya kendaraan di jalan alternatif Jatiyoso-Matesih atau tepatnya di Dusun Kangsi, sopir mengalami kendala teknis saat melintas di jalan dengan medan yang curam.

"Medan jalan ekstream. Saat itu sopir hendak mengurangi gigi(gigi persneling)dari gigi 3 ke 1. Tapi sulit dilakukan dan terjadi gigi netral. Kemudian kendaraan mengalami rem blong dengan jarak kurang lebih 500 meter dan kendaraan menabrak gapura," ungkapnya.

Lanjutnya, mobil panter selamat dan minibus mengalami rusak cukup parah pada bagian depan lantaran menabrak gapura dan terguling.

Pasca kejadian, sopir yang meninggal dunia di lokasi lantas dibawa menggunakan ambulance menuju ke RSUD Karanganyar. Sedangkan penumpang lainnya diangkut menggunakan ambulance menuju ke tempat pelayanan kesehatan untuk mendapatkan perawatan. (Ais).

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved