Breaking News:

Dukung Sistem Keselamatan Pekerja, BP Jamsostek Bantu Belasan APD Jakon

Dukung keselamatan pekerjan di wilayah Kabupaten Semarang, BP Jamsostek serahkan bantuan belasan alat pelindung diri.

Penulis: M Nafiul Haris | Editor: sujarwo
TRIBUNJATENG.COM/M NAFIUL HARIS
Kepala BP Jamsostek Kantor Cabang Ungaran Muslih Hikmat saat simbolis menyerahkan bantuan kepada perwakilan perusahaan di Kantor BP Jamsostek Ungaran, Kabupaten Semarang, Kamis (15/10/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Dalam rangka mendukung keselamatan pekerja pada sejumlah perusahaan di wilayah Kabupaten Semarang BP Jamsostek serahkan bantuan belasan alat pelindung diri (APD) jakon.

Kepala BP Jamsostek Kantor Cabang Ungaran Muslih Hikmat mengatakan bantuan APD jakon tersebut merupakan program preventif serentak secara nasional.

"Khusus wilayah Ungaran ini ada 7 perusahaan yang mendapat bantuan. Tidak semuanya APD jakon, tetapi adapula helm safety riding," terangnya kepada Tribunjateng.com, di Kantor BP Jamsostek Ungaran, Kabupaten Semarang, Kamis (15/10/2020)

Menurut Muslih, perusahaan penerima bantuan meliputi usaha bidang konstruksi, pertanian-perkebunan, industri barang konsumsi, industri dasar kimia, perdagangan dan jasa.

Ia menambahkan, dengan bantuan yang ada itu diharapkan meringan beban pekerja serta perusahaan dalam rangka pengadaan pelindung diri.

"Adapun bantuan berupa helm sejumlah 45 buah. Kemudian APD jakon sebanyak 17 buah. Sebelumnya kami juga memberikan bantuan berupa masker, tambahan gizi serta vitamin," katanya

Muslih menjelaskan, BP Jamsostek bersama pemerintah senantiasa berkomitmen meringankan beban pekerja ditengah pandemi virus Corona (Covid-19). BP Jamsostek lanjutnya, juga tengah mengupayakan adanya bantuan dana khusus terhadap korban pemutusan hubungan kerja (PHK).

Asisten Manager HRD PT Inko Java Kabupaten Semarang Rika Puspasari mengaku program bantuan untuk pekerja sangat membantu terlebih berkaitan dengan keselamatan.

"Saya kira bantuan ini sangat membantu program yang bagus dari BP Jamsostek karena berkaitan keamanan dan keselamatan kerja," ujarnya

PT Inko Java kata dia bergerak pada usaha bidang konsumsi yang memproduksi sarung tangan olahraga bisbol. Dia berharap bantuan tersebut dapat terus berkelanjutan dengan bentuk berbeda sesuai kebutuhan pekerja. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved