Breaking News:

Berita Travel

Wisata di Karimunjawa Mulai Dibuka Kembali, Ini‎ Syarat Bagi Wisatawan‎

Bupati Jepara, Dian Kristiandi menyampaikan, pembukaan wisata Karimunjawa tersebut untuk mendorong roda perekonomian warga masyarakat

Penulis: raka f pujangga | Editor: muslimah

TRIBUNJATENG.COM, JEPARA - ‎Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara membuka kembali tempat wisata Kepulauan Karimunjawa mulai hari Jumat (16/10/2020) ini.

Pemberangkatan perdana ke Karimunjawa melalui Pelabuhan Penyeberangan Jepara pun mengalami peningkatan.

Namun untuk jumlah pemberangkatan Kapal Bahari 3F ke Karimunjawa masih dibatasi jumlahnya.

Bupati Jepara, Dian Kristiandi menyampaikan, pembukaan wisata Karimunjawa tersebut untuk mendorong roda perekonomian warga masyarakat.

"Sejak ditutup karena Covid-19 ini perekonomian warga masyarakat menjadi terganggu sehingga pembukaan ini harapannya dapat memulihkan perekonomian," jelas dia, di Pelabuhan Kartini, Kabupaten Jepara.

Pihaknya juga telah mendapatkan rekomendasi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah untuk‎ membuka kembali tempat wisata itu.

Namun ada syaratnya yang harus dipenuhi wisatawan untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Termasuk setiap wisatawan yang datang harus membawa surat keterangan rapid test yang menunjukkan non reaktif," jelas dia.

Selain itu, pihaknya juga melakukan pembatasan jumlah kapasitas penumpang yang masuk ke dalam kapal sehingga ada jarak antar penumpangnya.

Untuk sementara waktu, jumlah keberangkatan kapal juga dibatasi seminggu dua kali ‎sambil dievaluasi nanti secara bertahap.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved