Berita di Blora

Ini Harapan Sedulur Sikep Tanduran pada Calon Pemimpin Blora

Passlon Bupati dan Calon Wakil Bupati Blora, Arief Rohman-Tri Yuli Setyowati bersilahturahmi ke kampung samin.

Penulis: Rifqi Gozali | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Rifqi Gozali
Calon Bupati Blora Arief Rohman saat berkunjung ke sedulur Sikep Tanduran 

TRIBUNJATENG.COM, BLORA - Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Blora, Arief Rohman - Tri Yuli Setyowati, yang akrab dikenal sebagai pasangan ARTYS, pada Kamis (15/10/2020) bersilahturahmi ke kampung sedulur sikep (samin) di Dukuh Tanduran, Desa Kemantren, Kecamatan Kedungtuban.

Dalam acara silahturahmi itu, pasangan ARTYS disambut dengan jamuan makan siang dari Mbah Sariman, sesepuh tokoh sedulur sikep setempat. Semuanya tampak guyub makan siang bersama dengan menu nasi sayur lodeh, ikan lele goreng, sambal kecap dan kerupuk.

Tampak hadir juga istri dari Arief Rohman, Bu Ain, berbaur dengan penuh suasana kekeluargaan. Usai makan bersama dilanjutkan diskusi ringan dengan para sedulur sikep di beranda rumah Mbah Sariman.

Pada kesempatan ini, banyak usulan dan masukan yang disampaikan kepada pasangan ARTYS. Baik dari Mbah Sariman maupun sedulur sikep lainnya. Salah satu pesannya yang menyentuh adalah diminta untuk amanah dan tidak melupakan sesepuh.

"Kepada Bapak Arief dan Bu Tri Yuli, kami hanya bisa memberikan masukan dan pesan. Jika nanti jadi pemimpin Blora, jaga amanah itu sebaik-baiknya, ampun lali kalih sesepuh (jangan lupa dengan sesepuh atau para tokoh pendahulu)," ucap Mbah Sariman.

Arief Rohman pun menerima seluruh masukan dan menyatakan siap untuk memegang teguh amanah jika memang nanti dipercaya masyarakat untuk memimpin Kabupaten Blora.

"Terima kasih, maturnuwun Mbah Sariman dan seluruh sedulur sikep atas masukannya. InshaAllah amanah yang diberikan nanti akan kita laksanakan sebaik-baiknya dalam rangka melayani masyarakat dan bersama-sama membangun Blora lebih baik lagi. Masukan, saran dan nasehat dari para sesepuh merupakan hal penting bagi kami, sehingga kami tidak akan melupakan para sesepuh. Kita akan tetap selalu sowan kepada para sesepuh,," kata Arief Rohman.

Menurutnya, sebelum ke sedulur sikep Tanduran ini, dirinya juga sudah sowan ke sedulur sikep Karangpace Klopoduwur, sedulur sikep Blimbing Sambongrejo, dan sedulur sikep Jurangjero Bogorejo. Ada satu lagi yakni sedulur sikep Tambak Sumber Kradenan.

"Menurut saya, sedulur sikep ini sebagai cerminan kesederhanaan hidup dan kearifan lokal Kabupaten Blora yang harus terus didukung dan dipertahankan," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved