Breaking News:

Liga 2 Indonesia

Ketua Umum Persipa Pati Minta PSSI Juga Pikirkan Nasib Liga 3

Santer pemberitaan mengenai upaya keras PSSI melakukan lobi-lobi ke pihak berwenang untuk tetap gelar Liga 1 dan Liga 2.

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Mazka Hauzan Naufal
Ketua Umum Persipa Pati Saiful Arifin ketika diwawancarai di Gelora Soekarno Mojoagung, Trangkil, Jumat (16/10/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Belakangan ini, santer pemberitaan mengenai upaya keras Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) melakukan lobi-lobi pada pihak berwenang untuk tetap menggelar Liga 1 dan Liga 2 tahun ini.

Sebagaimana diketahui, hingga hari ini PSSI serta PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum mendapat izin dari Polri untuk gelaran kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

Belum diberikannya izin gelaran kompetisi berkaitan dengan kasus Covid-19 di Indonesia yang dinilai masih tinggi.

Namun demikian, PSSI tetap bersikeras dan berupaya agar Liga 1 dan Liga 2 bisa dimulai awal November mendatang, atau setidaknya Desember.

Menyikapi hal ini, Ketua Umum Persipa Pati Saiful Arifin angkat bicara. Ia ingin PSSI tak hanya memikirkan Liga 1 dan Liga 2, melainkan juga memikirkan nasib keberlangsungan Liga 3.

“Saya ingin titip pesan bahwa jangan sampai PSSI hanya memperhatikan liga 1 dan 2. Demi pembinaan, liga 3 mesti diperhatikan juga,” ungkap dia di Gelora Soekarno Mojoagung, usai menyaksikan laga uji coba antara Persipa Pati melawan PS Hizbul Wathan, Jumat (16/10/2020) sore.

Pria yang akrab disapa Safin ini menyebut, jika berbicara mengenai pembinaan persepakbolaan nasional, Liga 3 mesti mendapat perhatian lebih.

“Pembinaan dimulai dari liga 3, maka ayo diperhatikan. Tolong liga 3 dipikirkan juga supaya pembinaan di daerah-daerah lebih baik. Bukannya ngomongnya cuma liga 1 dan 2 saja,” tegas lelaki yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Pati ini. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved