Breaking News:

Berita Video

Video Disporapar Jateng Tingkatkan Kunjungan Wisata Gandeng ASPPI Jabar

Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah menggandeng ASPPI Jawa Barat.

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Berikut ini video Disporapar Jateng tingkatkan kunjungan wisata gandeng ASPPI Jabar.

Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jawa Tengah menggandeng asosiasi pelaku pariwisata Indonesia (ASPPI) Jawa Barat untuk meningkatkan, jumlah kunjungan wisata di Jawa Tengah khususnya di Pekalongan, Pemalang, dan Tegal.

Kabid Pemasaran Pariwisata Disporapar Jateng Setyo Irawan mengatakan, tujuan adanya Jateng on the spot yaitu ingin merangkul sebanyak mungkin pelaku pariwisata dari luar daerah berkunjung ke Jawa Tengah.

Pihaknya juga ingin adanya peningkatan signifikan wisatawan nusantara.

"Di masa pandemi virus corona atau Covid-19, jumlah kunjungan wisatawan ke objek wisata di Jateng menurun. Di semester 1 tahun 2020 turun 68 % dibandingkan tahun 2019," kata Setyo kepada Tribunjateng.com, Jumat (16/10/2020).

Menurutnya, kegiatan yang digelar karena tingginya minat masyarakat berkunjung ke destinasi di masa pandemi untuk menghilangkan berbagai kejenuhan.

Walaupun, banyak destinasi wisata yang masih ditutup.

"Kami mengenalkan kembali destinasi wisata di Pantura yang telah menerapkan protokol kesehatan. Kemudian, meningkatkan jumlah kunjungan, lama tinggal, dan belanja wisatawan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat."

"Lalu, meningkatan citra destinasi sekaligus mempromosikan potensi wisata khusus di daerah prioritas provinsi (DPP) Pekalongan-Tegal," ujarnya.

Pihaknya berharap, ASSPI dapat membantu peningkatan jumlah kunjungan wisatawan.

Halaman
12
Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved