Breaking News:

Parenting

Bagus Gak Sih Anak Suka Banget Minuman Instan Beragam Rasa?

Minuman kemasan atau instan memang selalu menggoda. Rasanya yang manis dan segar membuat minuman ini dikonsumsi anak-anak

ISTIMEWA
minuman es yang sedang tren 

MINUMAN kemasan atau instan memang selalu menggoda. Rasanya yang manis dan segar membuat minuman ini dikonsumsi banyak orang, termasuk balita dan anak-anak. Mereka senang hingga kecanduan minuman model begini lantaran dikemas menarik dengan beragam macam rasa.

Balita maupun anak-anak cenderung lebih suka mengonsumsi minuman manis atau bersoda. Minuman kemasan memang dapat menyegarkan tubuh, terutama jika dikonsumsi saat cuaca panas. Sebagian orangtua mungkin ada yang sadar akan bahaya minuman kemasan ini. Sebagian lagi justru biasa-biasa saja, bahkan cenderung membiarkan.

Satu di antaranya dialami oleh ibu satu anak bernama Linda Listiani ini. Linda, panggilannya, mengaku, anaknya yang dipanggil Azvin ini susah lepas dari nikmatnya minuman instan. Ia tahu anaknya sangat menyukai minuman kemasan sachet yang diproses melalui blender sebelum dinikmati.

"Minuman sachetan ini kan enak enak banget kalau diblender. Saya juga kadang minta dari anak saya. Minuman ini cocok kalau ditambah-tambahi beragam toping, seperti meses, susu kental manis, dan sejenisnya. Anak saya sering beli miinuman itu," kata ibu berusia 30 tahun itu.

Linda bilang, selain minuman sachetan, Azvin yang kini menginjak usia 5 tahun lebih itu menyukai juga minuman teh kemasan botol beragam rasa. Anaknya membeli itu saat ikut dengan Linda pergi ke minimarket terdekat. Sejauh ini, ia tidak begitu mengkhawatirkan anaknya yang cukup rutin membeli minuman instan.

Linda juga menyebut, anaknya itu belum mengalami gejala ataupun gangguan kesehatan akibat terlalu sering mengonsumsi minuman instan. Namun, ia kadang mengeluhkan anaknya yang tidak begitu suka makan siang karena lebih memilih minuman instan nan segar.

"Dia susah kalau diajak makan siang. Dia lebih memilih beli es minuman sachet dan jajanan makanan frozen. Susah diajak makan siang sejak dia usia tiga tahunan. Saya tidak begitu paham apa ini karena minuman instan atau tidak. Yang jelas, saya bersyukur anak saya masih sehat-sehat saja," ucap warga Kecamatan Andong, Kabupaten Boyolali itu.

Jika Linda kurang begitu perhatian, berbeda cerita dengan Ika Fitriawati. Apalagi sekarang kekhawatirannya bertambah karena adanya pandemi Covid-19. Ya, ibu berusia 31 tahun ini cukup memberi perhatian khusus pada apapun yang dikonsumsi anaknya dari luar.

Ika, panggilannya, mengatakan, belum lama ini, ia jadi lebih sering membuat apapun yang menyenangkan bagi anaknya, termasuk minuman. Hal itu dilakukan supaya anaknya tak membeli minuman instan di luar. Ia tahu bahwa anaknya yang berusia 7 tahun ini lagi suka-sukanya dengan minuman boba.

Bagi Ika, meski bukan termasuk minuman instan, ia khawatir dengan kandungan pada minuman boba dan sejenisnya yang begitu manis. Tiap bepergian ke mall atau sejenisnya, anaknya selalu meminta dibelikan minuman gelasan tersebut.

Halaman
123
Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: moh anhar
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved