Breaking News:

Inspire Slawi

Bupati Tegal Umi Azizah: Perencanaan Kehamilan Kunci Mewujudkan Ketahanan Keluarga

Sebanyak 150 akseptor di Kabupaten Tegal mendapatkan layanan program keluarga berencana (KB) dan kesehatan reproduksi gratis.

Istimewa
penyerahan bantuan 100 set APD secara simbolis dari Anggota DPR RI, Nur Nadlifah, kepada Bupati Tegal, Umi Azizah, Sabtu (13/6/2020) di Pendopo Amangkurat Pemkab Tegal. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI – Sebanyak 150 akseptor di Kabupaten Tegal mendapatkan layanan program keluarga berencana (KB) dan kesehatan reproduksi gratis.

Layanan program yang berlangsung selama dua hari tersebut mendapat animo besar dari warga masyarakat.

Bersama anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) IX Jawa Tengah, Nur Nadlifah, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), memberikan layanan KB gratis di lima Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), yaitu Bojong, Bumijawa, Lebaksiu, Kalibakung, dan Margasari.

Saat meninjau pelaksanaan layanan program KB dan kesehatan reproduksi gratis di Puskesmas Lebaksiu, Sabtu (17/10) lalu, Bupati Tegal, Umi Azizah, mengaku senang dengan alokasi program ini.

Umi mengatakan, pembatasan aktivitas sosial selama masa pandemi Covid-19 menghambat akses warganya mendapatkan layanan KB.

Dampaknya, kata dia, jumlah akseptor KB bisa berkurang dari target hingga memunculkan banyak kehamilan tak diinginkan. Tak terkecuali permasalahan kesehatan reproduksi perempuan yang semestinya bisa ditangani dengan baik.

“Untuk itu, saya menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada anggota DPR RI, bu Nur Nadlifah dan BKKBN yang telah mengalokasikan sumber dayanya melayani kebutuhan KB warga Kabupaten Tegal,” kata Umi, dalam rilis yang diterima Tribun Jateng, Rabu (21/10).

Menurut Umi, perencanaan kehamilan menjadi kunci mewujudkan ketahanan keluarga, termasuk menciptakan kehidupan harmonis.

“Dengan cukup memiliki dua anak dalam satu keluarga, maka potensi masa depan anaknya akan lebih terjamin. Anak akan mendapatkan asupan gizi dan pangan yang cukup, pendidikan yang memadai, serta kasih sayang penuh dari orang tuanya,” ungkap Umi. (dta)

Baca juga: Mau Makan Gratis di Area Slawi Tegal? Ayo Coba ke Roemah Makan Rakjat

Baca juga: BRI Slawi Kenalkan Program Pinjaman Kredit Usaha Rakyat Super Mikro kepada Bupati Umi

Baca juga: Pemkab Tegal Berencana Bangun Gedung Baru RSUD dr Soeselo Slawi

Baca juga: Camat Slawi Dorong Pemerintah Desa Berikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved