Berita Sukoharjo

Berita Lengkap Pembunuhan Lia Kerabat Jokowi, Chat Anak Korban Jadi Kunci dan Alasan Kekejaman Eko

Dari keterangan tersangka itu, pihak kepolisian lalu mengembangkan lokasi tempat kejadian perkara

Editor: muslimah
TribunSolo.com/Agil Tri
Eko Prasetyo tertunduk lesu saat Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas konferensi pers di Mapolres Sukoharjo, Jumat (23/10/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, SUKOHARJO - Polres Sukoharjo bersama Polda Jateng berhasil menangkap tersangka Eko dalam pembunuhan Yulia yang dibakar di dalam mobil Xenia bernomor polisi AD 1526 EA.

Hal itu terungkap karena adanya chat anak korban dengan korban yang akan menemui tersangka di kandang ayam yang berada di Dusun Ngesong, Puhgogor, Bendosari, Sukoharjo.

"Mereka (korban dengan pelaku, red) pada Senin (19/10/2020), berdasarkan chat mengatakan, dia (korban, red) akan menemui saudara Eko pada Selasa sore jam 5, ditemui di kandang ayam yang tak jauh dari rumah tersangka," ungkap Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dalam konferensi pers di Halaman Mapolres Sukoharjo, Jumat (23/10/2020).

Kapolda menyampaikan, pada Rabu pukul 03.00 WIB tersangka ditangkap di rumahnya.

Ahmad Luthfi menuturkan, polisi menangkap tersangka berdasarkan bukti dari satu kesesuaian keterangan tersangka maupun barang bukti lainnya.

"Barang bukti yang disita dari korban di antaranya handphone, linggis, dan selotip.

Itu kita kembangkan dan akhirnya pelaku kita tangkap dan kita amankan," tuturnya.

Dari keterangan tersangka itu, pihak kepolisian lalu mengembangkan lokasi tempat kejadian perkara.

"Pertama terkait dengan lokasi pembakaran, yang kedua tkp di wilayah (kecamatan, red) yang sama yakni di kandang ayam," ucapnyam

Di kandang ayam itu, polisi menemukan ceceran darah dan alat yang digunakan pelaku yaitu linggis dan lakban.

"Di sana, korban dicoba untuk dibunuh lalu dilakban. Setelah itu ditaruh di kandang ayam," jelasnya. (kan)

Suasana pemakaman jenazah perempuan yang ditemukan terbakar dalam mobil daerah Desa Sugihan, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo
Suasana pemakaman jenazah perempuan yang ditemukan terbakar dalam mobil daerah Desa Sugihan, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo ((TribunSolo.com/Adi Surya))

Alasan Pembunuhan

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, mengatakan, awal mula pengungkapan kasus ini dari penemuan jenazah Yulia yang terbakar di mobilnya.

Pihak kepolisian kemudian melakukan penyelidikan dan olah TKP untuk mengetahui penyebab meninggalnya kerabat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo itu.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved