Breaking News:

Penanganan Corona

Tim Gabungan Gencar Operasi Yustisi, Sasar Fasilitas Umum di Wonogiri

Tim gabungan terdiri jajaran Polres Wonogiri, Kodim 0728 serta relawan gelar operasi yustisi di sejumlah fasilitas umum.

Istimewa
Tim gabungan saat melakukan operasi yustisi di Terminal Eromoko Wonogiri, Sabtu (24/10/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, WONOGIRI - Tim gabungan yang terdiri dari jajaran Polres Wonogiri, Kodim 0728 serta relawan menggelar operasi yustisi di sejumlah fasilitas umum guna mendisiplinkan warga terkait protokol kesehatan terutama penggunaan masker.

Operasi digelar di beberapa tempat seperti Terminal Angkot Wonogiri, Pasar Induk Wonogiri, sekitar Stasiun KA Wonogiri dan Terminal Eromoko pada Sabtu (24/10/2020).

Operasi itu menyasar sopir angkot, petugas parkir dan security dan pengguna jalan.

Kapolres Wonogiri, AKBP Christian Tobing menyampaikan, operasi ini gencar dilakukan untuk menertibkan masyarakat terkait protokol kesehatan saat melakukan aktivitas di luar rumah.

Dengan begitu diharapkan dapat mengantisipasi potensi penyebaran virus Covid-19 di sejumlah fasilitas umum.

"Ada delapan orang yang tidak mengenakan masker. Petugas melakukan tindakan kepada warga yang tidak menggunakan masker dengan memberikan teguran lisan, sanksi sosial berupa wawasan kebangsaan," katanya, Sabtu (24/10/2020).

Kapolres Wonogiri mengimbau kepada masyarakat supaya senantiasa menerapkan 3M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun sebagai antisipasi potensi penyebaran virus Covid-19. (*)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved