Breaking News:

Berita Video

Apel Kesiapsiagaan Hadapi Bencana di Kab Pekalongan

Kodim 0710 Pekalongan menggelar apel kesiapsiagaan, dalam rangka menanggulangi kejadian bencana alam dan cuaca ekstrem.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: abduh imanulhaq

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN -  Berikut ini video apel kesiapsiagaan hadapi bencana di Kab Pekalongan

Komando Distrik Militer (Kodim) 0710 Pekalongan menggelar apel kesiapsiagaan, dalam rangka menanggulangi kejadian bencana alam dan cuaca ekstrem menjelang musim penghujan di wilayah Pekalongan, di Lapangan Mataram Kota Pekalongam, Jumat (23/10/2020).

Dalam apel itu, seluruh pasukan serta sarana dan prasarana disiapkan untuk digunakan ketika terjadi bencana.

Komandan Kodim Letkol CZI Hamonangan Lumbuan Toruan mengatakan, dalam kegiatan kesiapsiagaan bencana ini pihaknya sudah menyiapkan personil untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam, yang terdiri dari unsur TNI, Polri, BPBD, Satpol, Dishub, PMI dan mahasiswa untuk bersama-sama menyatukan visi dan misi, dalam menghadapi dan menanggulangi bencana.

"Kami sangat berterima kasih atas dukungan dan partisipasi dari semua pihak atas penyelenggaraan apel kesiapsiagaan bencana ini sehingga bisa berjalan lancar," kata Letkol CZI Hamonangan kepada Tribunjateng.com.

Menurutnya, saat ini di wilayah Pekalongan telah memasuki musim penghujan.

"Titik-titik rawan bencana alam yang biasanya terjadi di musim penghujan untuk wilayah Pekalongan itu daerah pegunungan dan daerah pantai. Sehingga saya berharap masyarakat juga ikut siap siaga," ujarnya.

Oleh sebab itu, Dandim Hamonangan berharap, semua pihak harus menyiapkan diri menghadapi bencana yang setiap saat bisa saja terjadi. Selain itu untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Sebagai aparat kewilayahan maka kita mempunyai tugas untuk melaksanakan operasi kemanusiaan penanggulangan bencana, bersama instansi terkait guna mencegah kerugian yang lebih besar yang diakibatkan oleh bencana alam," tambahnya. (*)

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE :

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved