Breaking News:

Berita Video

Video Kuliner Nusantara dan Internasional di Pasar Sentiling Kota Lama

31 stand kuliner meramaikan puncak acara Festival Kota Lama Semarang yang berlangsung sejak Jumat sampai Minggu.

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Berikut ini video kuliner nusantara dan internasional di Pasar Sentiling Kota Lama.

Sebanyak 31 stand kuliner meramaikan puncak acara Festival Kota Lama Semarang yang berlangsung sejak Jumat, (23/10/2020) sampai Minggu (1/11/2020) mendatang.

Stand-stand dalam gelaran Pasar Sentiling tersebut menyajikan berbagai variasi kuliner mulai dari kuliner khas nusantara hingga kuliner internasional.

Variasi kuliner terbagi ke dalam dua gedung, yakni Gedung Gabungan Koperasi Batik Indonesia (GKBI) menyajikan kuliner khas Nusantara dan Gedung Soesman Kota Lama Semarang menyajikan kuliner internasional.

Satu di antara gedung tersebut, GKBI tampak beragam stand kuliner legendaris tersedia.

Makanan dan minuman tersebut di antaranya sate ayam athara dan jus buah, pisang plenet Mbah Toerdi sejak 1954, telor puyuh kembar, siomay johny dan tahu susu lumer, salad buah "Jhon", Pringsewu, tongseng kambing Bu Bekti, dan alpukat kocok the series, tahu walik dan tahu gejrot kriuk, dan gulali rambut nenek.

Yogi Fajri, project manager Festival Kota Lama 2020 memaparkan, berbagai variasi makanan maupun minuman dalam gelaran Pasar Sentiling ini memang menjadi konsep acara Festival Kota Lama.

Konsep tersebut dalam rangkaian tema "kuno kini nanti".

"Tema yang selalu kami usung dalam Festival Kota Lama adalah "kuno kini nanti".

Ini seperti ‘mesin waktu’, pengulangan sejarah yang mengajak pengunjung untuk tak hanya sekedar bernostalgia ke masa lalu Semarang, namun juga melihat perkembangan di masa kini, dan turut melestarikan kekayaan ini untuk masa nanti," terang Yogi.

Halaman
12
Penulis: Idayatul Rohmah
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved