Breaking News:

Berita Demak

Gelar Apel Siaga Bencana, Bupati Demak: Penanggulangan Bencana Harus Proaktif

Pemkab Demak bersama TNI, Polri, BPBD, Satpol, PP BPBD, PMI, Dinkes, dan Pemadam Kebakaran menggelar apel siaga.

Istimewa
Apel Siaga Bencana di Lapangan Setda Kabupaten Demak, Selasa, (27/10/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK- Pemerintah Kabupaten Demak bersama TNI, Polri, BPBD, Satpol, PP BPBD, PMI, Dinas Kesehatan , dan Pemadam Kebakaran menggelar apel gabungan dalam rangka persiapan menghadapi bencana alam sepertibanjir, angin puting beliung, dan tanah longsor di Lapangan Setda Kabupaten Demak, Selasa (27/10/2020).

Gelar pasukan dipimpin langsung Bupati Demak H. M Natsir didampingi Dandim 0716/Demak Letkol Arh M.Ufiz, Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adittama dan diikuti Forkompinda Kabupaten Demak, serta pasukan terdiri dari gabungan personel Kodim 0716/Demak, Polres Demak, Dishub, Satpol PP, BPBD, PMI, Dinkes, Damkar.

Dalam sambutannya, H. M. Natsir mengapresiasi terhadap pelaksanaaak apel bersama untuk meningkatkan koordinasi lintas sektor terkait kebencanaan.

Sehingga risiko yang ditimbulkan dapat diantisipasi dan diminimalisir sehingga masyarakat akan merasa terlindungi dari bencana.

Dia meminta kepada seluruh pihak terkait untuk bersatu padu menentukan langkah-langkah anitsispasi apabila bencana itu benar-benar terjadi.

"Tingkatkan komunikasi dan koordinasi dengan semua pihak untuk pencegahan dan penanggulangan bencana."

"Paradigma penanggulangan bencana harus bergeser dari reaktif menjadi proaktif. Sehingga semua kalangan dituntut untuk mampu melakukan upaya pengurangan risiko bencana dengan didukung oleh semua pihak yang berkompeten," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunjateng.com. (*)

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved