Breaking News:

Pilkada Kabupaten Semarang 2020

KPU Sebut Ada 19 TPS di Kabupaten Semarang Kesulitan Akses Internet

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Semarang menyebut ada sekitar 19 tempat pemungutan suara (TPS) di Bumi Serasi mengalami kesulitan akses layanan

Penulis: M Nafiul Haris | Editor: muh radlis
TRIBUN JATENG/M NAFIUL HARIS
Ketua KPU Kabupaten Semarang Maskup Asyadi. TRIBUNJATENG.COM/M NAFIUL HARIS 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Semarang menyebut ada sekitar 19 tempat pemungutan suara (TPS) di Bumi Serasi mengalami kesulitan akses layanan internet (blank spot).

Ketua KPU Kabupaten Semarang Maskup Asyadi mengatakan dari jumlah total TPS sebanyak 2.249 terdapat sekitar 19 TPS yang tersebar pada 10 kecamatan mengalami kesulitan akses internet.

“Beberapa TPS yang susah internet itu berdasarkan hasil pemetaan KPU ada di Kecamatan Banyubiru, Ambarawa, Bawen, Pringapus, Tengaran, Kaliwungu, Sumowono, Bergas, Susukan dan Getasan,” terangnya saat dihubungi Tribunjateng.com, Selasa (27/10/2020).

Baca juga: Viral Nenek 65 Tahun Nikahi Brondong 20 Tahun, Penampilannya saat Pernikahan Bikin Pangling

Baca juga: Wajah Kompol Imam Ziadi Polisi Jadi Kurir Sabu 16 Kilogram Bikin Murka Kapolda Terancam Hukuman Mati

Baca juga: Melly Goeslaw Sedih Tak Diundang, Dul Jaelani: Baru Akad Tante, Resepsinya tunggu PSBB Ya

Baca juga: Tanggul Sungai Jebol, Sejumlah Desa di Kebumen Tergenang Banjir

Menurut Maskup, adapun sebaran TPS yang lokasi desa atau kelurahan kesulitan akan akses internet terbanyak pada wilayah Kecamatan Getasan dan Banyubiru. Pada wilayah Getasan misalnya TPS susah atau bahkan tidak ada layanan internet berpotensi terjadi di Desa Kopeng, Tolokan, Tajuk, Polobogo, Batur, dan Samirono.

Ia menambahkan, untuk sementara mengatasi masalah kesulitan internet pada beberapa wilayah tersebut KPU akan melakukan pengecekan secara teknis di lapangan bekerjasama dengan sejumlah penyedia layanan internet.

“Soal pemakaian aplikasi e-rekap penghitungan suara Pilkada 2020 kami masih menunggu ketentuan PKPU yang mengatur itu. Jumat besok kami akan adakan simulasi, harapannya nanti bisa dilihat bagaimana perkembangannya,” katanya

Sebelumnya, KPU Kabupaten Semarang telah menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) dalam Pilbup Semarang 2020 sebanyak 770.593 orang. Dari DPT tersebut tercatat pemilih berjenis kelamin laki-laki berjumlah 380.314 orang. Sedangkan pemilih perempuan mencapai 390.279 orang. (ris)

Baca juga: Hujan Deras Sebabkan Tanah Longsor, Banjir Hingga Pohon Tumbang di Banyumas

Baca juga: Ingin Sudahi Hubungan Gelap, Pelaku Tega Membunuh Listi‎fah di Hotel

Baca juga: SMA dan SMK di Karanganyar Belum Memungkinkan untuk Simulasi KBM Tatap Muka

Baca juga: Kecelakaan Truk Muatan Cabai Rem Blong di Pantura Wiradesa Pekalongan Tabrak Kendaraan di Depannya

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved