Breaking News:

Berita Video

Video Polda Jateng Larang Semua Kendaraan Berat Masuk Tol Selama Long Weekend

Libur panjang Maulid Nabi SAW, Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polda Jateng melarang kendaraan berat melintas di Jalan Tol.

Penulis: rahdyan trijoko pamungkas | Editor: abduh imanulhaq

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG - Berikut ini Video Polda Jateng larang semua kendaraan berat masuk tol selama long weekend

Libur panjang Maulid Nabi SAW, Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polda Jateng melarang kendaraan berat melintas di Jalan Tol.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jateng, Kombes Pol Kombes Pol Syafirudin mengatakan jumlah kendaraan yang masuk ke Jawa Tengah masuk sekitar 38 persen. Kepadatan arus kendaraan melintas ke Jawa Tengah mulai terpantau sejak Selasa (27/10) sore hingga saat ini.

"Seharusnya puncak arus kendaraan terjadi kemarin malam. Karena ini liburannya terpecah adanya perayaan Maulid Nabi. Jadi yang baru selesai merayakan Maulid Nabi hari ini baru berangkat,"ujar dia, Rabu (28/10/2020).

Mengantisipasi adanya lonjakan arus lalu lintas (lalin), kata dia,kendaraan berat tidak diperbolehkan melintas jalan tol. Kendaraan berat akan dialihkan ke jalan pantura.

" Kendaraan berat kami keluarkan ke jalur Pantura. Jadi yang melintas di Pantura rata-rata kendaraan berat," ujarnya.

Dirlantas mengatakan kepolisian tidak melakukan penindakan terhadap kendaraan yang masih melintas di jalan tol. Pemberlakuan kendaraan berat tidak boleh masuk tol sejak (27/10) kemarin hingga (28/10).

" Besok sudah mulai diperbolehkan truk masuk tol. Truk kembali tidak boleh masuk tol pada (30/10)," jelasnya.

Ia telah menempatkan personil untuk bersiaga menghalau dan mengeluarkan kendaraan berat yang masih melintas di jalan tol.

" Jadi mau ketemu dimanapun kendaraan berat melintas di jalan tol akan kami keluarkan," tukasnya.

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE :

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved